Yuk Kenali! Manfaat Dan Nutrisi Buah Matoa Untuk Ibu Hamil

Yuk Kenali! Manfaat Dan Nutrisi Buah Matoa Untuk Ibu Hamil

Selain itu, sebuah penelitian yang dimuat pada Journal of Leukocyte Biology pada tahun 2014 menyatakan bahwa vitamin C mendorong produksi sel darah putih yang dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi. 

Mencegah Keguguran

Tahukah kamu bahwa kandungan vitamin E pada buah matoa bermanfaat mencegah keguguran pada ibu hamil? Ya, selain baik untuk kesehatan sistem reproduksi, meningkatkan asupan makanan yang mengandung vitamin E ternyata dapat mengurangi risiko keguguran pada wanita yang sedang hamil.

Apalagi, John Hopkins Bloomberg School of Public Health menyatakan bahwa kekurangan vitamin E berkaitan erat dengan meningkatnya risiko keguguran.

Oleh sebab itu, mengonsumsi buah matoa yang kaya akan kandungan vitamin E berpotensi mengurangi risiko tersebut. Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat buah matoa untuk ibu hamil ini. 

Mencegah Serangan Bakteri

Ibu hamil rentan mengalami serangan bakteri dan virus. Menurut sebuah penelitian, diketahui bahwa matoa punya zat antimikroba alami.

Infeksi saluran napas dan kemih yang disebabkan bakteri dapat diredakan dengan matoa. Selain itu, matoa juga dapat membantu mengatasi serangan bakteri pada usus. Di desa-desa Papua dan Kalimantan, matoa sejak dulu sudah dijadikan obat sakit perut. 

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Tersembunyi di Balik Daun Kelor

Membantu Kesuburan

Kandungan vitamin E matoa cukup tinggi, sehingga disebut-sebut bisa membantu kesuburan. Karena itu, matoa cocok dikonsumsi mereka yang sedang menjalani program hamil. Pada ibu hamil, matoa juga dapat membantu mencegah ketuban pecah dini. 

Menyehatkan Kulit

Wanita hamil selain dapat terserang berbagai virus penyakit juga mengalami masalah pada kulitnya. Kulit yang tidak sehat seperti kusam, kering ataupun berminyak sering dialami pada saat hamil.

Buah matoa dapat menyehatkan kulit. Kandungan vitamin E selain dapat mengurangi stres bisa digunakan untuk melembabkan dan menyehatkan kulit.

Itulah beberapa manfaat dan nutrisi yang terkandung dalam buah matoa yang baik untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: