Catat! 8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Diabetes

Catat! 8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Diabetes

JAKARTA, RADARPENA Daun kelor yang berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan. Kelor umum digunakan sebagai bahan makanan dan obat di Indonesia.

Pada zaman dahulu, para orang tua memanfaatkan daun dari tanaman kelor (Moringa oleifera) untuk berbagai keperluan, mulai dari membuat sayur sampai bahan obat-obatan.

Kelor yang memiliki bahasa latin yang dikenal dengan nama Moringa Oleifera yang sangat mudah dikenal dengan ukuran daunnya yang kecil.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Minyak Urang Aring Yang Bagus Untuk Perawatan Rambut

Kelor adalah tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat, berumur panjang, berbunga sepanjang tahun dan tahan kondisi panas ekstrim. 

Berikut ini beberapa kandungan yang ada di Daun kelor : 

Daun kelor banyak mengandung zat yang sangat baik untuk tubuh, penelitian terhadap manfaat tanaman mulai dari daun, kulit batang, buah sampai bijinya, sejak awal tahun 1980-an telah dimulai.

Khasiat Daun kelor untuk bayi dan anak - anak :

Bayi dan anak-anak pada masa pertumbuhan dianjurkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO untuk mengkonsumsi daun kelor. Perbandingan gram, daun kelor mengandung:

  • 7 x vitamin C pada jeruk
  • 4 x kalsium pada susu
  • 4 x vitamin A pada wortel
  • 2 x protein pada susu
  • 3 x potasium pada pisang

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh :

1. Bisa mencegah diabetes

Penyakit yang menakutkan ini sulit untuk disembuhkan, maka dari itu sebaiknya kita mencegah penyakit diabetes agar tubuh kita tidak terserang sakit diabetes.

Penyakit ini disebabkan karena kadar gula di dalam darah terlalu tinggi, maka dari itu kita harus memastikan agar kadar gula darah dalam tubuh untuk tetap stabil.

Dengan mengonsumsi daun kelor  memiliki kemampuan menjaga kadar gula tetap rendah, sebab daun ini bisa meningkatkan kinerja dari hormon insulin. Hormon ini berperan dalam menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: