Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Gairah Seksual

JAKARTA, RADARPENA - Daun kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae merupakan jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat.

Daun kelor ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan. Kelor umum digunakan sebagai bahan makanan dan obat di Indonesia.

Biji kelor juga digunakan sebagai penjernih air skala kecil. Daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mampu untuk meningkatkan gairah seksual.

BACA JUGA:Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membunuh Sel Kanker

Pada zaman dahulu, para orang tua memanfaatkan daun dari tanaman kelor (Moringa oleifera) untuk berbagai keperluan, mulai dari membuat sayur sampai bahan obat-obatan.

Kandungan yang terdapat di dalam daun kelor diantaranya, protein, vitamin C, vitamin A, vitamin B2, kalium, zat besi, magnesium dan masih banyak lagi.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh :

Mampu turunkan kadar gula darah 

Manfaat daun kelor yang pertama yaitu bisa untuk menurunkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Stroke

Jika kadar gula darah tinggi maka akan mengakibatkan beberapa penyakit yang akan muncul seperti, penyakit jantung dan penyakit ginjal.

Maka dari itu kita sangat penting untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh seperti menjaga pola makan, salah satunya dengan konsumsi daun kelor .

Cara kerjanya dengan meningkatkan efektivitas kerja dari hormon insulin guna mencegah resistensi insulin. Terkait manfaat ini, penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

Bisa mengontrol tekanan darah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: