Tinggalkan Liverpool, Jordan Henderson Sepakat Gabung Liga Arab Saudi

Tinggalkan Liverpool, Jordan Henderson Sepakat Gabung Liga Arab Saudi

JAKARTA, RADARPENA -  Masa depan Jordan Henderson di Liverpool memang dalam tanda tanya sejak hadirnya minat dari Al Ettifaq, meski masih memiliki kontrak dua tahun.

Klub yang ditangani mantan kapten Liverpool Steven Gerrard itu menyodorkan gaji besar, yang kabarnya cukup menggiurkan untuk bikin Henderson mempertimbangkan masa depan bersama 'Si Merah'. 

Rumor transfer Jordan Henderson ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq nampaknya bakal terealisasi. Kapten Liverpool tersebut dikabarkan menuju pintu keluar Liverpool.

Media-media Inggris seperti BBC dan Sky Sports telah melaporkan bahwa Liverpool sudah menyepakati transfer Henderson ke Al Ettifaq

BACA JUGA:Harga Tiket Nonton Liga 1 PSS Sleman Vs PSIS Semarang, H2H dan Susunan Pemain

Kedua klub setuju bertransaksi di angka 12 juta pound termasuk bonus-bonus. Diketahui, gelandang Liverpool itu tampak absen ketika Liverpool mengalahkan Karlsruher 4-2 pada Rabu 19 Juli 2023. 

Situasi tersebut, bisa saja memperbesar sinyal kepindahannya klub Arab Saudi Al-Ettifaq yang tengah ramai dibicarakan belakangan ini. Manajer Liverpool Juergen Klopp sendiri sudah memberikan sinyal cukup kuat bahwa gelandangnya itu bakal pergi. 

Hal itu mengingat karena, Henderson tak diturunkan dalam uji coba lawan Karlsruher, Kamis (20/7/2023) dini hari WIB, yang dimenangi Liverpool dengan skor 4-2.

Henderson gabung Liverpool pada 2011 silam dari Sunderland dengan biaya 20 juta pound. Ia bermain sebanyak 492 kali di seluruh ajang, membawa Liverpool memenangi Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris.

Gelandang asal Inggris tersebut kini tinggal menandatangani dokumen dan melakukan tes medis sebelum bergabung dengan skuad asuhan Steven Gerrard. Bahkan, Al Ettifaq disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk transfer Henderson.

BACA JUGA:Romelu Lukaku Khianati Inter Milan Dan Lebih Pilih Juventus

Transfer Henderson sendiri diyakini bakal segera dituntaskan. Saat ini kedua klub tersebut sudah bertukar dokumen transfer. Manajer Liverpool Juergen Klopp sendiri sudah memberikan sinyal cukup kuat bahwa gelandangnya itu bakal pergi.

Pemain asal Inggris itu akan mendapatkan angka sekitar £700.000 per pekan untuk menandatangani kontrak dengan Al-Ettifaq, dan menjadi pemain terbaru yang meninggalkan Inggris menuju Timur Tengah.

Kabarnya, Liverpool belum berpikir untuk menjual Henderson pada bursa transfer musim panas ini. Namun, tiba-tiba Al Etiffaq menaruh minatnya dan mendatangkan pemain yang juga sempat menjadi kapten tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: