Manfaat Telur untuk Ibu Hamil, Bumil Wajib Tahu!

Manfaat Telur untuk Ibu Hamil, Bumil Wajib Tahu!

JAKARTA, RADARPENA - Ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang cukup kondisi kesehatan demi menjaga tumbuh kembang janin. 

Tak hanya itu menjaga pola makan saat sedang hamil juga harus penting diperhatikan, bumil perlu makan makanan yang bergizi seimbang untuk kesehatan ibu dan bayi.

Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi telur, sebab telur menjadi sumber protein yang dipilih untuk dikonsumsi.  Mulai dari balita, lansia bisa mengonsumsi sumber protein ini.

Putih dan kuning telurnya kaya akan nutrisi yang baik untuk ibu dan janin, telur juga mengandung asam folat, selenium, zinc, vitamin a, vitamin b2, vitamin b5, vitamin b6, fosfor, kalsium, lemak.

BACA JUGA:Madu Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil, Yuk Cek Faktanya

Berikut ini manfaat telur untuk ibu hamil yang wajib diketahui :

1. Baik untuk perkembangan otak janin

Manfaat telur yang pertama yaitu baik untuk kesehatan serta perkembangan otak janin, karena telur mengandung kadar kolin yang baik untuk ibu hamil serta bisa melindungi janin dari cacat tabung saraf.

Saat sedang hamil, para ibu harus menjaga kesehatan apalagi mengenai nutrisi saat kehamilan.

2. Mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi

Ibu hamil sangat rentan terkena osteoporosis, oleh karena itu ibu hamil harus mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium.

Telur mengandung kalsium serta vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, selain itu berguna untuk menunjang kontraksi otot serta proses pembekuan darah. Kedua hal ini sangat dibutuhkan ibu hamil saat proses persalinan.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

3. Bisa menstabilisasi gula darah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: