Manfaat Telur untuk Ibu Hamil, Bumil Wajib Tahu!

Manfaat Telur untuk Ibu Hamil, Bumil Wajib Tahu!

Bagi ibu hamil yang didiagnosis diabetes atau pradiabetes sebaiknya konsumsi telur rebus, sebab telur rebus bisa mengontrol aliran darah dalam tubuh serta mampu menurunkan gula darah.

Jik aibu hamil memiliki sakit diabetes sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter kandungan untuk mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan saat hamil.

4. Bisa mengurangi stress

Kandungan kolin yang terdapat dalam telur mampu mencegah stress saat sedang hamil, sebab ibu hamil biasanya tingkat kecemasan dan stress saat hamil sangat tinggi.

Apalagi saat hamil mempengaruhi darah serta aktivitas hormon di dalam tubuh yang bisa menyebabkan stress, depresi, serta kecemasan. Dengan konsumsi telur bisa membuat pikiran ibu hamil menjadi lebih tenang.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Vitamin B1, Bagi Ibu Hamil,

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, sebab agar ibu hamil tidak mudah terinfeksi oleh bakteri maupun virus.

Oleh karena itu dianjurkan untuk mengonsumsi telur yang bermanfaat untuk membantu tubuh dalam membentuk komponen sistem imun yang kuat.

Tak hanya itu, telur juga mengandung selenium yang merupakan antioksidan yang memiliki peran cukup penting dalam meningkatkan respons sel imun tubuh sehingga tubuh bisa melawan infeksi bakteri dan juga virus dengan baik. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: