Sholawat Jibril, Penarik Rezeki Dari Segala Arah

Sholawat Jibril, Penarik Rezeki Dari Segala Arah

JAKARTA, RADARPENA -  Sholawat Jibril adalah bacaan yang dilantunkan untuk Nabi Muhammad SAW, jika kita mengamalkan sholawat ini disebut bisa mendatangkan rezeki. Sholawat ini kemudian diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Adam AS. 

Sholawat Jibril termasuk salah satu amalan yang sangat istimewa karena menjadi penarik rezeki paling kuat dari segala arah. Para ulama menganjurkan untuk membaca sholawat Jibril usai melantunkan sholawat Ibrahimiyah.

Anjuran untuk bersholawat termaktub dalam Al-Qur'an surah Al Ahzab ayat 56. Allah SWT berfirman,

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

BACA JUGA:Lirik Shalawat Jibril, Pendek Namun Memiliki Puluhan Manfaat

Imam Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya mengatakan, yang dimaksud sholawat dari Allah SWT dalam ayat tersebut adalah pujian-Nya kepada Nabi SAW di kalangan para malaikat. Sementara itu, sholawat dari malaikat adalah doa mereka untuknya.

Sholawat Jibril adalah salah satu sholawat nabi yang lebih pendek. Sholawat ini diberi nama sholawat Jibril karena yang pertama melafalkan sholawat ini adalah malaikat Jibril ketika memberikan pengajaran pada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, sholawat Jibril merupakan salah satu jenis sholawat yang paling sering diamalkan oleh umat Muslim karena penuh makna dan singkat. Kamu dapat membaca sholawat jibril di sela-sela aktivitas yang sedang dijalani sebanyak 1000x.

BACA JUGA:Doa Nabi Yunus AS, Terbebas Dari Perut Ikan Paus

Berikut Bacaan Sholawat Jibril

Sholawat Jibril

“Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.”

Artinya: “(Ya Allah) berikanlah kamu tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad serta keluarga Nabi Muhammad.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: