Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing yang Harus Kita Ketahui

Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing yang Harus Kita Ketahui

Selain itu, jika warna daging kambing dan sapi juga berbubah jika sudah terpapar udara. Untuk daging kambing warnanya menjadi pucat keunguan, sementara daging sapi warnanya berubah jadi cokelat gelap.

3. Perbedaan Rasa

Perbedaan lainnya yang harus diketahui antara daging kambing dan daging sapi yaitu dari cita rasanya. Daging kambing setelah dimasak memiliki cita rasa yang cenderung gurih dibanding daging sapi. Selain itu, aroma olahan daging kambing juga cenderung lebih kuat dibanding aroma daging sapi.

BACA JUGA:Mengungkap Pesona dan Keindahan Bonsai: Seni Miniatur Pohon yang Memikat Hati

4. Tekstur Daging

Selain warnanya, pebedaan daging kambing dan sapi juga bisa dilihat dari teksturnya. Untuk daging sapi teksturnya cenderung lebih lembut dan halus, sedangkan daging kambing teksturnya cenderung lebih kasar.

Selain itu perbedaan lainnya tampak pada bagian lemaknya. Lemaknya daging sapi tampak padat, sedangkan lemak daging kambing yang padat hanya ada pada bagian tertentu saja.

Sedangkan daging sapi aromanya tidak terlalu mencolok dan tidak prengus atau amis. Selain itu daging sapi juga armoanya mudah hilang setelah dimasak, sementara aroma daging kambing masih bisa tercium saat sudah dimasak.

BACA JUGA:Melihat Keindahan Bunga Anggrek dan Ragam Jenisnya, Permata Tropis yang Memikat Hati

5. Serat Daging

Perbedaan lainnya yang dapat diperhatikan antara daging kambing dan daging sapi yaitu serat dagingnya. Serat daging sapi cenderung lebih kecil bahkan tak terlihat, tapi cukup banyak jumlahnya. Sedangkan serat daging kambing cenderung rapat dan lebih tebal dan rapat.

Nah, itu tadi adalah informasi mengenai perbedaan antara daging sapi dan daging kambing yang perlu diketahui agar tidak salah dalam mengolah dan memasaknya. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: