Tips Atasi Kolesterol dengan Tanaman Herbal, Jangan Takut Makan Daging Kurban

Tips Atasi Kolesterol dengan Tanaman Herbal, Jangan Takut Makan Daging Kurban

JAKARTA, RADARPENA - Momen Leabaran Idul Adha, biasanya sangat dinanti sebagian orang untuk berbagi hewan kurban. Daging kurban akan sangat nikmat apabila diolah menjadi berbagai masakan.

Namun, bagi orang yang memilik kolesterol tinggi, daging kurban akan dihindari untuk dikonsumsi terlalu banyak. Hal ini karena kolesterol yang menumpuk dalam aliran darah akan menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Tidak hanya mengonsumsi daging merah saja, merokok dan alkohol juga menjadi faktor pemicu tingginya kolesterol dalam darah.

Penyakit kolesterol dapat diatasi dengan cara mengubah pola makan dan menjalani pola hidup sehat. Selain itu, rutin meminum herbal atau bahan alami juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi dalam darah.

BACA JUGA:Simak Tips Pola Hidup Sehat, Agar Kamu Lancar Melakukan Aktivitas Sehari-Hari

Mengatasi Kolesterol

Seorang ahli herbal, dr. Zaidul Akbar mengajarkan cara mengatasi kadar kolesterol tinggi dalam darah, yakni dengan mengikuti rumus 8 + 3 +B.

Adapun 8 + 3 +B menurut dr. Zaidul Akbar yaitu puasa dan berbekam. "8 itu apa? Puasa Senin - Kamis yaitu 2 x 4 = 8, 3 nya apa? Puasa ayyamul bidh. B nya apa? Berbekam," jelas dr. Zaidul Akbar.

Ia memaparkan bahwa 11 kali dalam satu bulan orang itu membiasakan dirinya puasa dan 19 hari berikutnya dia membiasakan diri untuk lebih banyak lapar, maka akan habis semua sel-sel yang rusak yang ada di dalam tubuhnya tersebut.

BACA JUGA:Tips Ini Sangat Efektif Membantu Untuk Kamu Yang Ingin Berhenti Merokok

Intinya, menurut dr. Zaidul Anwar, perbaiki dulu apa yang Anda makan, dan berikutnya, apa yang Anda inginkan akan mengikuti.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan, tingginya kadar kolesterol diakibatkan tidak seimbangnya beberapa hal di dalam tubuh. ia menyarankan untuk perbanyak meminum air putih dan mengonsumsi air kelapa.

dr. Zaidul Akbar juga menyarankan ramuan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Berikut resep sehat minuman untuk menurunkan kolesterol ala dr. Zaidul Akbar.

BACA JUGA:5 Tips Ini Dapat Membantu Kamu Untuk Mengatasi Kulit Tubuh Yang Sensitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: