Mengenal Ripple dan XRP, Inovasi dan Kontroversi

Mengenal Ripple dan XRP, Inovasi dan Kontroversi

Dengan segala kelebihan dan inovasinya, Ripple menuai kontroveersi. Beberapa pihak berpendapat bahwa XRP adalah sekuritas, yang berarti token tersebut harus mematuhi regulasi keuangan yang ketat. Pendukung Ripple berpendapat bahwa XRP seharusnya tidak dianggap sebagai sekuritas karena memiliki karakteristik yang berbeda dengan saham atau obligasi tradisional.

Pada bulan Desember 2020, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) mengajukan gugatan terhadap Ripple Labs Inc., CEO Ripple Brad Garlinghouse, dan pendiri Ripple Chris Larsen. SEC menyatakan bahwa penjualan XRP oleh Ripple merupakan penawaran sekuritas yang tidak terdaftar, yang melanggar hukum federal AS. Gugatan ini menciptakan ketidakpastian dan dampak signifikan terhadap harga dan likuiditas XRP.

BACA JUGA:Inilah Trik Cara Melacak Hp Yang Hilang, Nomer Dua Paling Mudah

Gugatan SEC ini masih dalam proses, dan Ripple sedang mempertahankan diri mereka di pengadilan. Ripple menyatakan bahwa XRP bukan sekuritas dan mereka percaya bahwa gugatan SEC tersebut tidak berdasar. Ripple juga menegaskan bahwa mereka akan melanjutkan operasi mereka dan berkomitmen untuk mendorong adopsi dan pengembangan teknologi Ripple.
Kontroversi ini telah mempengaruhi persepsi dan penerimaan terhadap Ripple dan XRP di pasar.

Banyak pertukaran kripto dan penyedia layanan keuangan telah memutuskan untuk menghentikan perdagangan atau dukungan terhadap XRP selama proses hukum ini berlangsung. Namun, penting untuk dicatat bahwa keputusan akhir mengenai status XRP sebagai sekuritas atau tidak masih dalam proses dan akan ditentukan oleh pengadilan.

Berminat Membeli XRP, Begini Caranya

Setelah mengetahui apa itu Ripple dan XRP Ledger, kamu bisa mulai berinvestasi pada aset crypto XRP dengan membelinya di aplikasi Pintu. Berikut cara membeli XRP pada aplikasi Pintu:

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop 5 jutaan Terbaik 2023

  1. Buat akun Pintu dan ikuti proses verifikasi identitasmu untuk mulai trading.
  2. Pada homepage, klik tombol deposit dan isi saldo Pintu menggunakan metode pembayaran pilihanmu.
  3. Buka halaman market dan cari XRP.
  4. Klik beli dan isi nominal yang kamu mau.
  5. Sekarang kamu sudah mempunyai aset crypto XRP!

Selain XRP, kamu juga bisa berinvestasi pada aset crypto lainnya seperti BTC, ETH, dan yang lainnya tanpa harus khawatir adanya penipuan melalui Pintu. Selain itu, semua aset crypto yang ada di Pintu sudah melewati proses penilaian yang ketat dan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Aplikasi Pintu kompatibel dengan berbagai macam dompet digital populer seperti Metamask untuk memudahkan transaksimu. Ayo download aplikasi cryptocurrency Pintu di Play Store dan App Store! Keamananmu terjamin karena Pintu diregulasi dan diawasi oleh Bappebti dan Kominfo.

BACA JUGA:Mengulik Tentang Roleplay, Serta Ketahui Manfaat dan Dampaknya

Selain melakukan transaksi, di aplikasi Pintu, kamu juga bisa belajar crypto lebih lanjut melalui berbagai artikel Pintu Academy yang diperbarui setiap minggunya! Semua artikel Pintu Akademi dibuat untuk tujuan edukasi dan pengetahuan, bukan sebagai saran finansial.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: