Kandungan Buah Sirsak dan Manfaatnya untuk Ibu Hamil

Kandungan Buah Sirsak dan Manfaatnya untuk Ibu Hamil

JAKARTA, RADARPENA - Buah sirsak adalah buah yang banyak tumbuh di daerah tropis. Mempunyai kulit hijau dan berduri lunak dan daging buah berwarna putih dengan biji-biji hitam kecil di dalamnya. Buah sirsak matang memiliki cita rasa manis dan sedikit asam yang menyegarkan.

Banyak orang menganggap buah sirsak sebagai buah memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga penting untuk kesehatan.

Buah sirsak mengandung banyak gizi yang bisa menyehatkan tubuh, antara lain karbohidrat, protein, serat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, folat, kolin, serta vitamin A, B, dan C.

Beberapa zat penting dalam sirsak ini, mempunyai sifat antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan. Beberapa penelitian awal juga telah menunjukkan potensi sirsak dalam membantu melawan pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan kanker usus besar.

BACA JUGA:Sejarah Pesawat, Siapakah Saja yang Terlibat dalam Perkembangannya?

BACA JUGA:Pembangunan Kolam Retensi Babakan Ciparay dan Rancasari Segera Tuntas

Buah sirsak telah digunakan secara tradisional untuk berbagai tujuan kesehatan, dan ternyata buah ini juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

Berikut manfaat buah sirsak untuk ibu yang sedang hamil:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah sirsak dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, sehingga membantu melindungi dari penyakit dan infeksi.

2. Kaya akan nutrisi

Buah sirsak mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, fosfor, zat besi, serat, dan kalium. Nutrisi ini penting untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan perkembangan janin.

BACA JUGA:Yuk Intip 6 Rekomendasi Sunscreen Yang Aman Untuk Kulit Anak

BACA JUGA:Pemkot Bandung Bakal Bangun Sejumlah TPS Terpadu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: