Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

JAKARTA, RADARPENA - Buah sirsak telah lama dikenal sebagai salah satu buah tropis yang lezat dan segar. Tidak hanya memanjakan lidah, Buah sirsak juga memiliki beragam manfaat kesehatan yang luar biasa, terutama bagi ibu hamil. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang manfaat Buah sirsak yang luar biasa ini bagi kesehatan ibu hamil.

Kandungan Gizi Buah Sirsak

Buah sirsak kaya akan berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Buah ini mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, fosfor, zat besi, serat, dan kalium. Selain itu, buah sirsak juga mengandung senyawa fitokimia seperti asetogenin, alkaloid, dan polifenol. Kombinasi unik nutrisi dan senyawa ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi ibu hamil.

Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah sirsak membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, menjaga kesehatan dan mencegah infeksi yang dapat membahayakan ibu dan janin.

BACA JUGA:6 Buah-buahan, Membuat Jus Buah, Menyegarkan Kaya Nutrisi

2. Mencegah anemia

Zat besi dalam buah sirsak membantu mencegah anemia pada ibu hamil. Anemia dapat menyebabkan kelelahan, penurunan energi, dan bahkan masalah pertumbuhan janin.

3. Mencegah Mual

Mual saat hamil terjadi akibat ketidakseimbangan hormon di awal kehamilan. Untuk menghentikan dan mengatasinya, ibu hamil bisa mengonsumsi jus sirsak.
Jus sirsak bermanfaat untuk ibu hamil karena memiliki rasa yang sedikit asam.

Asam tersebut bisa merangsang produksi air liur lebih banyak, sehingga mulut tak kering dan mual mereda. Rasa asam manis sirsak juga bermanfaat untuk mengurangi mual di trimester awal

BACA JUGA:Enam Macam Buah-buahan yang Bisa Mengatasi Kesulitan BABkehamilan.

4. Meningkatkan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: