Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

Serat yang tinggi dalam buah sirsak membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit yang umum terjadi selama kehamilan.

5. Menjaga kesehatan tulang, gigi janin

Kalsium dan fosfor dalam buah sirsak penting untuk perkembangan tulang dan gigi janin. Selain itu, nutrisi ini juga membantu menjaga kekuatan tulang ibu hamil.

6. Merangsang Produktivitas ASI

Produktivitas ASI ada baiknya juga diperhatikan sebelum melahirkan. Cara mudah merangsang produksi ASI adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, salah satunya sirsak.

BACA JUGA:Intip! Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan, Salah Satunya Baik Untuk Ibu Hamil

7. Mengurangi risiko kerusakan sel

Senyawa fitokimia seperti asetogenin dan polifenol dalam buah sirsak memiliki sifat antioksidan yang kuat. Ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi risiko kerusakan sel dan peradangan.

8. Menjaga tekanan darah

Kalium dalam buah sirsak membantu menjaga tekanan darah normal selama kehamilan. Hal ini penting untuk mencegah komplikasi seperti pre-eklampsia.

9. Mengatasi Peradangan

Buah sirsak dapat berperan sebagai agen antiradang. Senyawa dalam sirsak yang berperan dalam menangkal peradangan, yaitu alkaloid, fenol, dan asetogenin.

BACA JUGA:Manfaat Serta Kandungan Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui, Simak Yuk !

Cara Mengonsumsi Buah Sirsak

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah sirsak, ibu hamil dapat mengonsumsinya secara langsung atau dalam bentuk jus segar. Namun, pastikan buah sirsak yang dikonsumsi matang sempurna dan segar. Jus sirsak dapat disajikan tanpa gula tambahan untuk menjaga asupan gula yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: