Masih Dalam Rangkaian Liburan, Jokowi Berakhir Pekan di Kopi Klotok Yogyakarta

Masih Dalam Rangkaian Liburan, Jokowi Berakhir Pekan di Kopi Klotok Yogyakarta

JAKARTA, RADARPENA - Masih dalam rangkaian liburan, Presiden RI joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana berakhir pekan di Kopi Klotok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (3 Juni 2023).

Warung Kopi Klotok merupakan warung makan dengan menu masakan desa yang sangat familiar bagi wisatawan. Tempat ini juga sangat legendaris dan selalu ramai saat liburan.

Tidak hanya dari Jogja, pengunjung Kopi Klotok justru lebih banyak datang dari luar, karena penasaran dengan masakan khasnya.

Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Kopi Klotok sekitar pukul 9.50 WIB, ditemani putra bungsu Kaesang Pangarep dan Istri Erina Gudono.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bekasi Ubah Nama Jl. Baru Underpas Menjadi Jl. H. Nonon Sonthanie

Jokowi dan keluarga menikmati menu khas yang ada di Kopi Klotok, mulai dari Kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit hingga telur krispi. Jokowi pun memuji kenikmatan rasa dari menu tersebut.

Dilansir dari ketrangan resmi Antara, Presiden menuliskan pesan di sebuah papan khusus yang telah disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut. "Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya" isi tulisan Jokowi.

Pemilik warung yang bernama Sri Handayani merasa sangat bangga warungnya didatangi orang nomor satu Indonesia itu. Ibu Negara juga menyampaikan apresiasinya atas usahanya mempertahankan dan melestarikan masakan asli nusantara.

Sri Handayani mengaku terharu atas kedatangan Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

BACA JUGA:Jalan Jendral Sudirman Diperbaiki, Ruas Jalan Ditutup Sementara

"Membuat haru, ya, karena Pak Presiden 'kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi, siapa yang enggak senang kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan," ujar Sri Handayani.

Senada dengan Sri, pengunjung lain juga merasa terkejut dan tidak menyangka akan bertemu dengan Presiden serta keluarga.

Diah, pengunjung asal Jakarta, mengaku sempat bingung melihat Paspampres lewat. Ia pun tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

"Enggak menyangka, ini tadi cuma mau sarapan saja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu 'kan ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin 'kan baru di Malioboro, aku pikir enggak bakal ke sini, ternyata ke sini. Senang banget, sama tadi Ibu Iriana baik banget sih," tutur Diah.

BACA JUGA:Anies Baswedan Hadir di Jakarta International E-Prix Circuit

Demikian dengan Lina, pengunjung asal Surabaya yang datang ke Kopi Klotok bersama keluarganya.

"Enggak nyangka sama sekali, tadi niatnya saya mau breakfast di hotel enggak jadi, ke sini saja ke Kopi Klotok pagi-pagi, ternyata ada Bapak Presiden. Alhamdulillah, tadi dapat foto, dipanggil sama Pak Presiden," kata Lina usai berfoto dengan Jokowi.

Selain menyapa dan melakukan swafoto bersama pengunjung, Jokowi juga membagikan bingkisan, kaus hingga buku kepada masyarakat sekitar.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: