Anies Baswedan Hadir di Jakarta International E-Prix Circuit

Anies Baswedan Hadir di Jakarta International E-Prix Circuit

JAKARTA, RADARPENA - Publik dikejutkan oleh hadirnya Mantan Gubernur DKI JAKARTA Anies Baswedan di Formula E JAKARTA, Sabtu (3 Juni 2023). Anies datang bersama keluarga dan diantar kendaraan umum yang disediakan oleh panitia.

Kedatangan Anies ini menjawab rasa penasaran publik, akankan Ia hadir di ajang Formula E JAKARTA tahun ini? Pasalnya, ajang ini adalah inisiasi Anies saat menjadi Gubernur DKI.

Sebelumnya Anies tidak memastikan akan hadir atau tidak. Ketika ditanya oleh wartawan, Ia hanya menjawab "lihat saja nanti" sambil tertawa.

Anies hadir di JIEC, Ancol, JAKARTA Utara, dibarisan penonton umum di tribun Grand Stand 2E, bukan sebagai penonton VIP.

BACA JUGA:Tragis, Kecelakaan Kereta India Lebih 260 Orang Tewas Ratusan Luka-Luka

Anies mengaku, kehadirannya di Formula E Jakarta murni untuk menonton balapan, alias tak ada agenda lain. Dia senang bisa menyaksikan lagi apa yang menjadi gagasannya di masa lalu.

"Mudah-mudahan race-nya bagus dan penonton yang hadir di sirkuit puas," ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Sirkuit Formula E Jakarta, Sabtu (3 Juni 2023).

Anies sempat membagikan momen keberangkatannya menuju JIEC, di akun instagram miliknya. Terlihat Ia dan keluarganya menaiki shuttle bus yang disediakan panitia.

"Kita jalan nih bareng istri dan anak-anak, seru. Jadi kita datang ke sini bener-bener mau nonton aja," ungkap Anies.

BACA JUGA:Profil dr Cipto Mangunkusumo, Seorang yang Berani Mengembalikan Pemberian Medali Ratu Belanda

Di depan panitia Anies menunjukkan tiket grand stand yang berwarna merah muda, yang berarti Ia akan berbaur bersama penonton umum di tribun non-VIP. Anies juga menjalani prosedur pemeriksaan seperti penonton lainnya.

"Mudah-mudahan ini bisa melambungkan nama Indonesia dan Jakarta," imbuh Anies.

Berbeda dengan musim lalu, Formula E Jakarta 2023 ini akan menampilkan dua sesi balap atau double-header. Di hari pertama (3 Juni) akan dilaksanakan 36 laps, dan di hari kedua (4 Juni) akan deselenggarakan 38 laps.

Hal ini dilakukan berkaca dari musim lalu, ada banyak penonton yang mau menyaksikan sesi race tidak kebagian tiket masuk.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Hadir di Acara Peresmian Kantor Sekretariat AWPI DPC Kota Bekasi

Formula E Jakarta sendiri akan dihadiri 11 tim balap mobil listrik dari 8 negara di dunia. Hingga kemarin, seluruh tiket kejuaraan tersebut sudah ludes terjual atau sold out. Bahkan, tiket VIP yang harganya belasan hingga puluhan juta rupiah habis lebih dulu.

Selain menyaksikan balap Formula E, penonton juga disajikan penampilan dari sederet artis Tanah Air hingga mancanegara . Beberapa di antaranya, yakni Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: