10 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2023 Yang Penuh Doa, Cocok Dibagikan Untuk Keluarga Serta Orang Terdekat

10 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2023 Yang Penuh Doa, Cocok Dibagikan Untuk Keluarga Serta Orang Terdekat

JAKARTA, RADARPENA - Seperti diketahui, bulan Juni ada beberapa tanggal merah yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Diawali dengan 1 Juni 2023 yang diperingati sebagai hari lahir Pancasila.

Pemerintah telah menetapkan tanggal 2 Juni 2023 sebagai cuti bersama Hari Raya Waisak. Penetapan tersebut telah dikonfirmasi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Perayaan hari raya waisak diperingati 4 Juni 2023, hari raya waisak adalah hari besar keagamaan bagi umat Buddha yang dirayakan pada saat Purnama Sidhi.

BACA JUGA:Hewan Kurban Masuk Kota Bekasi Harus Sudah Divaksin

Dilansir dari laman website Kementerian Agama, Ditjen Bimas Buddha bersama dengan Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia), Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) dan lembaga-lembaga keagamaan Budha akan menyukseskan pelaksanaan peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 di Candi Borobudur pada tanggal 4 Juni 2023 mendatang.

Hari Waisak ini untuk memperingati 3 peristiwa penting yang dikenal dengan sebutan "Trisuci Waisak". yakni lahirnya Pangeran Siddharta pada 623 SM.

Orang - orang yang beragama Budha, memperingati hari raya waisak dengan sangat bahagia dan gembira.

BACA JUGA:Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi: Sekoper Cinta Wujudkan Perempuan Berdaya dan Mandiri

Seperti mengirimkan ucapan - ucapan untuk keluarga serta orang terdekat, berikut ini kami sajikan ucapan untuk memperingati hari raya waisak 2023 :

1. Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE, kalahkan amarah dengan kedamaian dan ketenangan. 

2. Happy Vesak Day! Selamat memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2567 BE untuk semua Umat Buddha yang merayakan. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga semua makhluk hidup Bbrbahagia. Sadhu sadhu sadhu.

BACA JUGA:Plt Ketua TP PKK: Harkitnas Momentum Kaum Perempuan Bangkitkan Semangat

3. Selamat peringatan Hari Waisak 2567 BE/2023 M untuk seluruh Umat Buddha di dunia. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta.

4. Waisak merupakan hari kemenangan. Mari kalahkan amarah dengan kedamaian dan keanggunan. Selamat merayakan Hari Raya Waisak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: