Tragis! Puluhan Siswa di Thailand Tewas Akibat Kebakaran Bus Sekolah

Kamis 03-10-2024,11:55 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah peristiwa tragis mengguncang Thailand pada Selasa, 1 Oktober 2024 ketika sebuah bus sekolah yang membawa lebih dari 40 siswa dan guru habis terbakar di pinggiran ibu kota Bangkok. 

Setidaknya 23 orang dilaporkan telah tewas dalam insiden memilukan ini, sementara sejumlah lainnya mengalami luka-luka. Dilansir dari Reuters, bus tersebut terbakar dalam perjalanan kunjungan lapangan di pinggiran Ibu Kota Bangkok.

Setidaknya 23 korban meninggal dunia telah teridentifikasi, sementara itu belasan penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Hal tersebut disampaikan Menteri Transportasi Suriya Juangroongruangkit.

Melalui Komisaris Ilmu Forensik yakni Trairong Pgiwoan mengatakan jika saat ini tengah dilakukan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan tersebut bisa terjadi.

BACA JUGA:

Sementara itu, dilansir melalui sejumlah saksi mata jika kecelakaan tunggal tersebut terjadi setelah ban bagian depan bus pecah lalu menabrak penghalang jalan beton. 

Kebakaran hebat pun terjadi dan membuat para penumpang bus tidak dapat melarikan diri. Pengemudi, yang diidentifikasi oleh polisi sebagai Saman Chanput, menyerahkan diri pada Selasa malam, beberapa jam setelah kebakaran.

Polisi mengatakan mereka telah mendakwanya dengan tuduhan mengemudi secara gegabah yang menyebabkan kematian dan cedera, tidak berhenti untuk menolong orang lain, dan tidak melaporkan kecelakaan tersebut.

Diketahui, Thailand memiliki salah satu catatan keselamatan jalan raya terburuk di seluruh dunia dan merupakan yang paling mematikan di Asia Tenggara. 

Setiap tahun, kecelakaan lalu lintas mengakibatkan sekitar 20.000 kematian, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, WHO. Kecelakaan sepeda motor merupakan penyebab sebagian besar kematian.

Kategori :