BYD Tempati Urutan Ketiga Terlaris di Dunia, Siapa Ranking Satu dan Dua?

Rabu 11-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - BYD kembali meraih prestasi mengagumkan setelah berhasil menempati model terlaris ketiga di dunia.

Seperti dilansir dari Carnewschina, data tersebut menunjukkan bahwa BYD menjual hampir setengah dari jumlah mobil yang dijual oleh Toyota, yang berada di peringkat pertama, dan hanya selisih penjualan sekitar 30.000 mobil di belakang Volkswagen yang berada di peringkat kedua.

Meskipun menempati peringkat yang sangat tinggi di bulan Juli, sepanjang tahun ini, dari Januari hingga Juli, BYD berada di posisi kedelapan dalam peringkat penjualan. Perlu ditekankan bahwa hasil ini adalah untuk merek, bukan grup.

BYD menjual 315.600 mobil pada bulan Juli dibandingkan dengan 651.200 mobil Toyota dan 346.200 mobil Volkswagen.

BACA JUGA:Masuk Jajaran Mobil Terlaris, Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Seal

Tidak ada merek China lainnya yang berhasil masuk dalam 10 besar, namun, Chery berhasil menempati posisi ke-18 dengan penjualan 71.100 dan Geely berada di posisi kedua puluh dengan penjualan 63.800.

Namun, gambaran mengenai penjualan untuk tahun ini sejauh ini sangat berbeda. Meskipun tampil kuat di bulan Juli, BYD hanya berhasil meraih posisi kedelapan dari Januari hingga Juli, berdasarkan penjualan 1.714.100 unit.

Penjualan Geely jauh lebih rendah, yaitu 577.700, dengan merek ini berada di posisi ke-18 secara keseluruhan. Sekali lagi, Toyota dan Volkswagen masing-masing berada di posisi pertama dan kedua, tetapi Honda berada di posisi ketiga untuk tahun ini.

BACA JUGA:Intip Skema Kredit BYD M6, MPEV Pertama di Indonesia yang Meluncur di GIIAS 2024

Penjualan mobil China biasanya lebih terkonsentrasi pada paruh kedua tahun ini, dan akan menarik untuk melihat apakah peringkat keseluruhan merek-merek China akan meningkat pada bulan Desember.

Data ini, bagaimanapun, menunjukkan bahwa terlepas dari kekuatan pasar mobil China, pasar ini masih relatif terfragmentasi dan selain BYD, belum ada merek yang benar-benar bisa masuk ke panggung dunia.

Rekor BYD

BYD menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Tiongkok, yang belakangan ini menjadi sorotan baik di Indonesia maupun skala global karena perkembangannya yang sangat pesat.

Berdasarkan data dari Yiche, BYD menempati posisi ke-3 dalam daftar merek mobil terlaris dunia pada Juli tahun ini. Dengan penjualan mencapai 315.600 unit, BYD berhasil mengungguli banyak pesaingnya, meskipun masih berada di belakang Toyota yang menjual 651.200 unit dan Volkswagen dengan 346.200 unit.

Tidak ada merek Tiongkok lain yang berhasil masuk 10 besar. Adapun Chery berhasil menempati posisi kedelapan belas dengan penjualan 71.100 dan Geely di peringkat kedua puluh dengan penjualan 63.800.

Kategori :