Nongkrong di Coffee Shop, Ketahui Dulu Jenis Kopi dan Komposisinya Sebelum Pesan

Jumat 06-09-2024,12:20 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ngopi di cafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern, untuk bekerja dan bersosialisasi atau sekedar menikmati secangkir kopi. Dengan banyaknya jenis kopi yang tersedia, tak jarang membuat bingung saat hendak memesannya.

Agar tidak salah dalam memilih kopi yang sesuai selera, berikut panduan lengkap jenis kopi yang biasa disajikan di kedai kopi: 

1. Espresso

Espresso adalah dasar (basic) dari berbagai minuman kopi yang kita kenal. Espresso merupakan kopi murni yang diseduh dengan tekanan tinggi menggunakan mesin khusus, sehingga menghasilkan konsentrat yang kaya rasa dan aroma.

BACA JUGA:

Espresso sering disajikan dalam cangkir kecil karena konsentrasinya yang tinggi. Rasanya yang pahit dan teksturnya yang kental menjadikan Espresso sebagai tumpuan banyak minuman kopi lainnya.

2. Americano

Americano merupakan minuman yang dibuat dengan mencampurkan satu loki espresso dengan air panas secukupnya.

Proses ini menyebabkan rasa kopi yang lebih ringan dan tidak terlalu pahit, cocok bagi Anda yang ingin menikmati kopi hitam dengan rasa yang lebih lembut.

Americano ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang menyukai kopi tanpa bahan tambahan namun juga tidak ingin kopi yang terlalu pahit.

BACA JUGA:

Americano kerap menjadi pilihan mereka yang ingin menikmati kesederhanaan kopi tanpa kehilangan esensi rasa.

3. Latte

Latte dalam bahasa Italia berarti "susu", artinya caffe latte berarti kopi susu.

Latte merupakan salah satu jenis kopi yang banyak digemari terutama bagi mereka yang tidak terlalu menyukai rasa kopi yang kuat.

Kategori :