Nongkrong di Coffee Shop, Ketahui Dulu Jenis Kopi dan Komposisinya Sebelum Pesan

Jumat 06-09-2024,12:20 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Dimas Satriyo

Latte dibuat dengan mencampurkan satu gelas espresso dengan lebih banyak susu, sehingga menghasilkan minuman yang lembut dan creamy.

Keunikan Latte terletak pada latte art yaitu seni melukis permukaan kopi dengan susu kukus yang seringkali menambah daya tarik visual dari minuman ini.

BACA JUGA:

4. Cappuccino

Cappuccino mirip dengan Latte, namun perbedaannya adalah cappuccino menggunakan lebih sedikit susu dibandingkan latte, dan lapisan busa susu tebal di atasnya.

Rasa kopi cappuccino umumnya sangat rich, walaupun sudah dicampur susu, rasa kopinya tetap kuat.

Minuman ini sering disukai oleh mereka yang mencari keseimbangan antara rasa kopi dan kekayaan rasa susu.

5. Macchiato

Macchiato diambil dari bahasa Italia, “macchiato” memiliki arti “noda” atau “tanda”. Macchiato merupakan minuman kopi dengan rasa kopi yang lebih kuat dibandingkan Latte atau Cappuccino namun tetap mengandung sedikit susu.

BACA JUGA:

Ada dua jenis Macchiato yang populer: Latte Macchiato dan Espresso Macchiato.

Latte Macchiato dibuat dengan menambahkan sedikit Espresso ke dalam segelas susu, sedangkan Espresso Macchiato sebaliknya, yaitu segelas Espresso dengan tambahan sedikit susu.

Macchiato merupakan secangkir kopi yang disajikan dengan takaran Espresso yang lebih banyak, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang menyukai kopi dengan rasa yang lebih dominan.

6. Piccolo

Piccolo berarti "kecil" dalam bahasa Italia, karena minuman kopi ini memang disajikan dalam gelas berukuran kecil.

BACA JUGA:

Kategori :