Wajah Glowing Bebas Bekas Jerawat? Coba Bahan Alami Ini dan Simak Cara Membuatnya!

Rabu 04-09-2024,08:20 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bekas jerawat memang mengganggu penampilan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena banyak bahan alami yang bisa membantu memudarkannya.

Bahan-bahan ini mudah ditemukan di sekitar kita dan aman digunakan. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Sebelum membahas cara menghilangkannya, ada baiknya kita memahami dulu mengapa bekas jerawat bisa muncul.

Bekas jerawat terjadi karena adanya produksi melanin berlebih sebagai respons tubuh terhadap peradangan akibat jerawat. Melanin inilah yang menyebabkan munculnya noda hitam atau kemerahan pada kulit.

Untuk itu, jika kamu sedang mengalami masalah wajah yang berjerawat, rajinlah untuk cuci muka secara teratur dengan pembersih yang lembut guna mencegah timbulnya jerawat baru.

 Selain itu, kurang tidur dapat memicu stres yang berdampak pada kesehatan kulit. Untuk itu, kamu perlu istirahat yang cukup.

Bahan Alami untuk Mengatasi Bekas Jerawat

1. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloevera yang memiliki sifat anti-inflamasi dan mampu meredakan kemerahan bekas jerawat. Selain itu, aloevera juga dapat membantu meregenerasi sel kulit baru.

BACA JUGA:

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya segar atau produk lidah buaya langsung pada bekas jerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Kandungan hydrogen peroxide dalam madu dapat membantu memudarkan bekas jerawat.

Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu murni pada bekas jerawat sebelum tidur. Lalu bilas pada pagi hari.

3. Lemon

Kategori :