27 Ketua Kadin Daerah Sambut Peluang Bisnis di-Era Kepemimpinan Prabowo-Gibran

Sabtu 31-08-2024,22:51 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menghadiri dialoh yang bertajuk "Peluang Dunia Usaha dalam Menyongsong Pemerintahan Prabowo-Gibran", 27 Ketua Kadin Daerah berharap, di-era kepemimpinan Prabowo-Gibran mendatang mampu membawa perubahan signifikan dalam tata kelola perekonomian Indonesia.

Anindya Bakrie, selaku CEO Bakrie & Brothers, menyebutkan, "27 Ketum Kadin daerah hadir di acara ini", di Jakarta, 31 Agustus 2024.

Acara dialog ini terselenggara atas kerja sama APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Investasi/BKPM dan Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini digelar di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:

Adapun para pembicara dalam acara dialog ini adalah Menteri Investasi Republik Indonesia, Rosan Roeslani, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Ketua APEC BAC Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia, dan CEO Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie, serta perwakilan senior dari KADIN Daerah.

Dialog itu juga menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan CEO Arsari Group, Bapak Hashim Djojohadikusumo.

Ketua APEC BAC Indonesia, Anandya Bakrie menyebutkan penetapan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden di bulan Oktober mendatang, menandai era baru kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa perubahan signifikan dalam tata kelola perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:

"Pemerintahan Prabowo-Gibran diharapkan akan menghadirkan perspektif baru yang berfokus pada peningkatan daya saing ekonomi nasional, pembenahan regulasi, dan pemberdayaan dunia usaha untuk menciptakan ekosistem bisnis yang lebih sehat dan dinamis," terang Anindya Bakrie

Anindya menambahkan, dengan komitmen untuk memperkuat fondasi ekonomi nasional, kepemimpinan baru ini berpotensi menjadi motor penggerak dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Prabowo Sebut Akan Bangun 2 Juta Rumah di Pedesaan

Dalam dialog "Peluang Dunia Usaha dalam Menyongsong Pemerintahan Prabowo-Gibran", Wakil Ketua Dewan Pembina Paetai Gerindra sekaligus adik dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan pemerintahan mendatang bakal menjalankan pembangunan rumah 2 juta unit di perdesaan setiap tahunnya.

BACA JUGA:

"Ada program 2 juta unit rumah di perdesaan setiap tahun. Konstruksi dan pembangunannya diserahkan ke UKM, kontraktor besar dilarang masuk wilayah ini," kata Hashim, pada dialog bertajuk "Peluang Dunia Usaha dalam Menyongsong Pemerintahan Prabowo-Gibran", di Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kategori :