Bukan Cuma Airlangga Hartarto, Ternyata Jusuf Hamka Juga Mundur dari Partai Golkar

Minggu 11-08-2024,21:23 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bukan hanya Airlangga Hartarto yang mengumumkan mundur dari Jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Ternyata Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, Jusuf Hamka juag mengumumkan rencananya untuk segera mengundurkan diri dari kepengurusan partai tersebut.

Pernyataan ini disampaikan bersamaan dengan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

"Betul, betul, betul (mundur dari kepengurusan Partai Golkar). Saya mundur semua dari kegiatan Partai Golkar," ujar Jusuf Hamka kepada wartawan,  Minggu,11 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Jusuf yang akrab disapa Babah Alun, mengungkapkan beberapa alasan di balik keputusannya untuk mundur.

Pertama, ia menyebut adanya desakan dari keluarga untuk meninggalkan dunia politik, termasuk pencalonan kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2024.

"Kedua, saya sebentar lagi mau punya cucu. Ketiga, istri saya bilang sudah tua kita mau jalan-jalan saja happy-happy dan keempat anak-anak saya bilang, buat masjid, seribu masjid itu seluruh provinsi, paling tidak 38 provinsi ada Masjid Babah Alun," jelasnya.

Jusuf berencana untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya secara resmi kepada Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, pada Senin 12 Agustus 2024.

"Iya, saya akan sampaikan kepada Pak Sekjen karena saya sebentar lagi mau punya cucu, saya mendingan ngemong cucu," pungkasnya.(fajar)

Kategori :