Rekomendasi Wisata Alam di Tawangmangu Wonder Park: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Spot Foto

Jumat 09-08-2024,09:11 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Putri Indah

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menikmati keindahan Gunung Lawu paling terasa jika kita masuk lebih dulu ke lokasi Wisata Tawangmangu yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Wisata Tawangmangu terletak tidak jauh dari kaki Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar yang sangat terkenal itu.

Letak persis Tawangmangu adalah di Jalan Ombang-ombang Nomor 32 Blumbang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah , Indonesia. 

Wisata Tawangmangu adalah merupakan Wonder park yang memiliki sejuta pesona sambil menatap indahnya Gunung lawu dengan keanggunannnya. 

Nuasa alam khas pedesaan sangat kental sekali saat kita memasuki arenya, namun tetap kekinian sehingga cocok sekali sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Menariknya keindahan Gunung lawu bisa disaksikan dari Tawangmangu karena posisi menang berada di kaki Gunung.

BACA JUGA:

Bukan itu saja, dari Tawangmangu kita masih bisa  menikmati dan melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan di alam Tawangmangu karena terdapat sejumlah wahana seru yang dapat dimainkan bersama keluarga. 

Untuk mencapai Tawangmangu hanya berjarak 28 KM dari Alun-alun Kota Karanganyar dan hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 50 menit saja. 

Tawangmangu Wonder Park dibuka setiap hari dari Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional . Jam operasionalnya mulai dari pukul -08.00 WIB hingga pukul 17.00.

Khusus untuk  harga tiket masuk ke Tawangmangu Wonder Parak sangat murah hanya sebesar Rp20.000 per orang dewasa.

Hanya harga tiket belum termasuk untuk  bermain di wahana yang tersedia. 

Dari Tawangmangu ini kita bisa menyaksikan indahnya panorama dari Gunung Lawu. Lebih-lebih saat berkunjung pagi hari, apabila cuaca sedang cerah kita bisa melihat keindahan deretan pepohonan dengan hamparan rumput berwarna hijau.

Jika beruntung saat malam hari dan cuaca juga cerah, kita dapat menikmati indahnya Kota Solo dengan cahaya lampu yang gemerlap. 

Di Tawangmangu Wonderpak juga terdapat spot-spot foto yang menarik dan estettik. Lokasi spot fotonya sangat instagramabel antaranya Wonder Bridge (Jembatan ajaib). Spot foto ini Ikonya Tawangmangu. 

Kategori :