Terinspirasi Raden Saleh, Inilah Penampakan Seragam Tim Indonesia untuk Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Jumat 26-07-2024,16:52 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada 26 Juli 2024 pukul 19.30 waktu Paris, atau 27 Juli 2024 pukul 00.45 tengah malam WIB. nanti yang dimeriahkan oleh para atlet diseluruh dunia.

Tim Indonesia telah memperkenalkan seragam defile yang untuk digunakan oleh para atlet tanah air untuk pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Seragam yang dirancang oleh Didit Hediprasetyo ini hanya jadi simbol kebanggaan nasional yang tetap ada cerminan perjalanan yang panjang serta perjuangan dari bangsa Indonesia di kancah dunia.

Dilansir dari media sosial instagram resmi @timindonesiaofficial yang kini tengah hangat di media sosial.

Pasalnya, seragam ini dirancang oleh desainer ternama tanah air, Didit Hediprasetyo yang menonjolkan keindahan seni dan budaya Indonesia.

BACA JUGA:

Terinspirasi dari pelukis legendaris yaitu Raden Saleh yang merupakan pelukis pionir beraliran Romantisme asal Jawa.

Pada abad ke 19, Raden Saleh tak hanya dikenal sebagai pelukis yang punya segudang bakat. Namun juga dikenal sebagai simbol kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional.

Raden Saleh yang berhasil menjadi inspirasi utama bagi desain seragam pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Raden Saleh memiliki perjalanan hidup yang berawal dari Jawa Tengah hingga istana-istana di Eropa termasuk juga Rijksmuseum yang ada di Belanda serta Louvre Paris.

Desain seragam atlet pria yang didesain oleh Didit menonjolkan elemen budaya yang sangat kental dengan lambang bendera Indonesia melingkar di lengan.

Sementara untuk balngkon hitam yang sangat menambah nuansa historis dan klasik. Untuk seragam atlet wanita yang juga tampil dengan estetika simpel dan memikat.

Dengan kebaya merah dipadukan celana putih dan sepatu sandal hitam sangat mencerminkan keanggunan dan kesederhanaan wanita Indonesia yang elegan.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan di Herworld Indonesia, Didit mengungkapkan bahwa konsep ini mengambil dari kesederhanaan jadi filosofi dasar untuk menciptakan desain seragam defile.

Didit juga ingin menampilkan keindahan yang tak berlebihan namun tetap terlihat memukau dan sesuai dengan semangat dddi Olimpiade Paris 2024.

Kategori :