Jelang Olimpiade Paris 2024, Ini Alasan Fajar/Rian Terkesan dengan Suasana Perkampungan Atlet

Jumat 26-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkesan dengan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024.

Perkampungan atlet di Olimpiade Paris 2024 terletak di Bords de Seine, Saint-Denis, Perkampungan Atlet ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan modern.

“Sangat bangga dan senang bisa bermain di Olimpiade. Semua atlet pasti bermimpi untuk merasakan bertanding di sini,” kata Fajar kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami cukup terkesan dengan Perkampungan Atlet, secara fasilitas luar biasa. Sangat lengkap dan modern terutama ruang fitnesnya. Kami pernah merasakan ini ketika Asian Games lalu tapi bedanya di sini atletnya lebih banyak dan dari seluruh dunia jadi suasananya lebih terasa,” timpal Rian.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sangat berharap bisa turut serta pada de file tim Indonesia saat pembukaan Olimpiade hari Jumat (26/7) besok, namun jadwal pertandingan bulutangkis yang sudah mulai pada Sabtu 27 Juli 2024 membuat mereka memilih fokus ke laga perdana.

BACA JUGA:

“Pastinya kami ingin ikut pembukaan Olimpiade. Ingin merasakan acara apalagi pembukaan Olimpiade tahun ini diselenggarakan di sungai Seine yang begitu indah dan romantis,” ucap Fajar.

“Tapi memang jadwal kami sudah main pada Sabtu (27/7) jadi kami memilih untuk fokus ke laga perdana saja. Semoga di lain kesempatan, kami bisa ikut,” tambahnya.

Juara All England 2023 dan 2024 akan memulai laga pertama melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

“Kami akan berdiskusi lagi dengan pelatih, menonton video permainan mereka untuk menyiapkan strategi yang cocok. Sekarang tinggal jaga kondisi dan jaga mental,” ungkap Rian.

“Setiap Olimpiade memiliki cerita tersendiri. Perjuangan para senior terutama bulutangkis yang meraih medali emas begitu menginspirasi kami,” pungkas Fajar.

 

Kategori :