Main Game Android di Laptop? Pasang 6 Emulator Terbaik dan Ringan Ini

Minggu 14-07-2024,17:43 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Emulator berfungsi meniru operating system Android di ponsel agar bisa berjalan di system Windows PC atau Laptop. Emulator akan membuat Anda bisa mendownload dan mengakses berbagai game yang ada di Play Store.

Namun, tantangan memasang emulator adalah spek laptop atau PC yang tidak sesuai. Nah, berikut ini ada beberapa pilihan emulator Android yang paling ringan dan cocok untuk PC atau Laptop dengan spek rendah atau sedang.

1. Bluestack

Emulator ini banyak direkomendasikan banyak orang untuk bermain game Android di PC atau laptop. Bluestack memiliki interface yang mudah dimengerti dan dijalankan.

BACA JUGA:

Banyak gamers yang menyebutkan Bluestack sebagai emulator khusus untuk bermain game, khususnya game yang sudah terkenal seperti Mobile Legend hingga PUBG.

Emulator ini memiliki ukuran instalasi sekitar 410MB, spek PC atau laptop yang dibutuhkan tidak begitu tinggi dan memiliki fitur multitasking.

2. Nox Player

Seperti emulator sebelumnya, interface Nox juga sangat user friendly, sehingga tidak perlu banyak penyesuaian untuk menggunakannya.

Untuk menggunakan emulator ini tidak membutuhkan spek komputer atau laptop yang tidak terlalu tinggi, sehingga Nox bisa menjadi pilihan bermain game.

BACA JUGA:

Nox juga mendukung ragam pilihan kendali game, seperti keyboard hingga gamepad.

Besar aplikasi sekitar 570MB.

3. Droid4X

Emulator ini tidak setenar OS di atas, tapi Doid4x cukup stabil dan ringan dipakai di laptop atau PC dengan spek sedang.

Kategori :