Main Game Android di Laptop? Pasang 6 Emulator Terbaik dan Ringan Ini

Minggu 14-07-2024,17:43 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Gatot Wahyu

Banyak pengguna yang menyebutkan emulator ini paling ringan dan cepat namun cocok untuk bermain game berat dengan resolusi besar semacam shooting atau racing.

Kelenihannya lagi adalah adanya fitur tambahan yang bisa membuat smartphone Anda menjadi alat kontrolnya.

Besar file unduh adalah berkisar 8,3MB

BACA JUGA:

4. Memu

Emulator ini mendapat julukan 'kecil-kecil cabe rawit'. Banyak fitur yang membuat Memu dijuluki seperti itu, mulai dari side bar yang lengkap, mendukung berbagai jenis VGA (NVidia, Intel hingga AMD), sampai memungkinkan memilih OS Android yang diinginkan.

Besar file instalasi adalah sekitar 139MB

5. Tencent Gaming Buddy

Dari namanya, sudah jelas ini adalah emulator yang dapat membantu Anda bermain PUBG. Tencent sebagai pengembang PUBG, membuat emulator ini sebagai jawaban atas di-banned-nya game ini di beberapa negara.

Aturan  dalam menggunakan emulator ini adalah, game PUBG dapat dimainkan berama pemain lain, asalkan mereka juga memakai emulator.

File untuhan adalah sekitar 1GB.

BACA JUGA:

6. Remix OS Player

Emulator satu ini punya banyak penggemar pada masanya. Akan tetapi, sekarang mulai ditinggalkan oleh karena pengembang emulator ini tidak menyediakan update baru lagi.

Banyak pengguna yang uska dengan UI yang ditayangkan Remix. Anda masih bisa mendownload dan instal emulator ini, namun tidak dapat memperbarui aplikasinya.

Itulah beberapa emulator terbaik dan teringan yang bisa digunakan di laprtop atau PC anda.

Kategori :