Bangga! Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Gold Coast Australia 2024

Selasa 09-07-2024,07:15 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - ASICS Indonesia tetap berdedikasi dalam mendukung kemajuan atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga.

ASICS menunjukkan komitmennya dalam mendukung karir lari Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia yang berkompetisi di berbagai negara termasuk Jepang, Paris, dan diakhiri dengan penampilan gemilang di ajang maraton internasional di Australia.

Pada ajang lari internasional yang diadakan di Gold Coast, Australia, Robi tidak hanya berhasil meraih peringkat ke-16, namun juga berhasil memecahkan rekor Half Marathon nasional dengan catatan waktu mengesankan 1 jam, 4 menit, dan 48 detik.

Rekor sebelumnya telah diukir oleh Almarhum Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik.

Robi, pelari berbakat asal Provinsi Bangka Belitung, telah mendapat dukungan dari ASICS Indonesia sejak tahun 2022. 

Keahliannya yang luar biasa telah membuahkan serangkaian kemenangan hingga ia meraih medali di berbagai kejuaraan tingkat nasional.

"Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang," ungkap Robi.

BACA JUGA:

Di tahun mendatang, Robi menargetkan pencapaian target spesifik di tiga kompetisi internasional berbeda.

Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo.

Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh ASICS di Paris.

"Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari ASICS Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional," jelasnya

Puncaknya, di ajang lari di Australia, Robi memberikan hasil sesuai ekspektasi dan berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. 

Sepatu andalan Robi, ASICS METASPEED Paris Edition, memiliki keunggulan kelembutan berpijak serta bantalan yang responsif dengan pelat karbon yang disesuaikan cocok untuk penggunaan di setiap ajang kompetisi ataupun pada saat latihan interval.

(Dimas Rafi).

Kategori :