Mengenal Manfaat Glutathione yang Perlu Diketahui Untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Sabtu 15-06-2024,09:06 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Meringankan Gejala Psoriasis

Glutathione diketahui dapat membantu meringankan gejala psoriasis, yaitu peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi bersisik, menebal, mudah mengelupas, dan gatal. Manfaat ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung glutathione. Suatu penelitian dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology juga menunjukkan manfaat penggunaan protein whey dalam meningkatkan kadar glutathione dalam tubuh mampu mengatasi gejala psoriasis. Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut guna memastikan manfaat glutathione untuk gejala psoriasis.

Mengurangi Peradangan

Kebanyakan penyakit kronis menimbulkan gejala umum berupa peradangan. Untungnya, glutathione dapat membantu tubuh meminimalkan risiko peradangan. Senyawa antioksidan ini akan mendukung respons imun untuk membentuk kekebalan tubuh dan melawan gejala dari peradangan.

Melindungi Ibu Hamil dan Janin

Kabar baiknya, glutathione untuk ibu hamil ternyata sangat aman. Bahkan, asupan senyawa antioksidan ini dapat melindungi ibu dan janin dari komplikasi kehamilan. Ketika ibu hamil memiliki kadar glutathione yang rendah, ini bisa menyebabkan terjadinya stres oksidatif yang memicu cacat lahir serta keguguran.

Nah itulah, beberapa ulasan artikel di atas terkait manfaat glutathione yang bagus untuk kesehatan kulit dan tubuh. Semoga bermanfaat. 

Kategori :