Golden Disc Award 2024 Korea Bakal Digelar di Jakarta, Ini Bocoran Deretan Artis dan Harga Tiketnya

Rabu 01-11-2023,17:36 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Sekretariat Golden Disk Awards mengumumkan pada tanggal 31, "Golden Disk Awards ke-38 bersama Mandiri akan diadakan di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia pada tanggal 6 Januari 2024."

Stadion Internasional Jakarta mampu menampung sekitar 80.000 orang. Ini juga merupakan tempat Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai 10 November. Penamaan sponsor Mandiri adalah bank komersial terbesar di Indonesia.

Menurut asiatoday.co.kr, Sekretariat Golden Disk Awards mengatakan, "Pengaruh K-Pop di pasar global secara bertahap meluas, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu artis K-Pop terus berlanjut. Sesuai dengan tren ini, semakin beragam penggemar musik dalam dan luar negeri dapat berkomunikasi melalui K-Pop. “Kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta untuk menciptakan peluang acara tersebut,” jelasnya.

Ini merupakan kelima kalinya "Golden Disk Awards" diadakan di luar negeri. Tanggal 26 diadakan di Jepang, tanggal 27 di Malaysia, tanggal 29 di Tiongkok, dan tanggal 37 di Thailand.

Golden Disk, yang memilih musik populer yang sangat disukai oleh penggemar musik sepanjang tahun dan menyelesaikan akunnya, dimulai pada tahun 1986. Mulai tanggal 21, penghargaan akan diberikan dalam kategori musik dan album, yang mencerminkan tren pola konsumsi musik yang berkembang dari album ke sumber digital. 

BACA JUGA:

Kandidat setiap kategori untuk edisi ke-38 akan diumumkan di situs resmi dan SNS pada tanggal 4 Desember. Konsep acara Golden Disc Awards 2024 masih dirahasiakan. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, acara ini akan mengusung konsep yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Deretan Artis yang Diisukan Tampil GDA 2024

Menurut keterangan dari ihwal.id, Berikut adalah beberapa artis K-pop yang kemungkinan akan tampil di Golden Disc Awards 2024:

  • BTS

BTS adalah grup K-pop paling populer di dunia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Album of the Year pada tahun 2023.

  • BLACKPINK

BLACKPINK adalah grup K-pop wanita paling populer di dunia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Digital Song of the Year pada tahun 2023.

  • TWICE

TWICE adalah grup K-pop wanita yang populer di seluruh dunia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Rookie of the Year pada tahun 2023.

  • Red Velvet

Red Velvet adalah grup K-pop wanita yang populer di Asia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Digital Song of the Year pada tahun 2022.

  • SEVENTEEN

SEVENTEEN adalah grup K-pop pria yang populer di Asia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Album of the Year pada tahun 2022.

  • NCT Dream

NCT Dream adalah grup K-pop pria yang populer di Asia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Rookie of the Year pada tahun 2021.

  • ENHYPEN

ENHYPEN adalah grup K-pop pria yang populer di Asia. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan di Golden Disc Awards, termasuk Rookie of the Year pada tahun 2020.

  • IVE

Kategori :