Perbaiki Kesehatan Mental dengan Rutin Konsumsi Beberapa Buah dan Sayuran Ini

Kamis 05-10-2023,16:48 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Blueberry juga merupakan sumber serat larut yang kaya, yang "Penting dalam mengurangi penyakit kardiovaskular dan membantu menumpulkan lonjakan glukosa pada orang dengan kompromi gula darah," kata Ben-Asher.

 

5. Plum

Buah-buahan kering, terutama plum, juga bisa menjadi sumber nutrisi yang bermanfaat dalam diet Anda.

Plum dikenal untuk membantu pencernaan berkat kandungan seratnya yang tinggi, membantu buang air besar dan membuatnya lebih mudah untuk pergi ke kamar mandi.

Plum juga mengandung vitamin K dalam jumlah tinggi yang dapat membantu mengembangkan protein tertentu yang dibutuhkan untuk pembekuan darah dan pembentukan tulang; penelitian menunjukkan makan plum membantu mencegah atau menunda pengeroposan tulang.

 

6. Raspberry

Dari semua buah, raspberry dikenal memiliki salah satu serat dalam jumlah tertinggi, mengandung 8 gram per cangkir, yaitu 32% dari nilai harian Anda.

Mendapatkan serat dalam jumlah yang cukup dalam makanan Anda penting untuk manajemen berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes, menjaga mikrobioma usus Anda tetap sehat, dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. 

Raspberry juga dikenal sebagai sumber magnesium yang kaya dan dapat membantu mengatur berbagai fungsi tubuh seperti sintesis protein, fungsi otot dan saraf, kontrol gula darah dan tekanan darah, menurut National Institutes of Health.

 

7. Blackberry

Serat blackberry sama tingginya dengan raspberry, dengan hampir 8 gram per cangkir, per USDA. 

Namun, blackberry dikenal sebagai sumber yang lebih kaya antioksidan, mangan, tembaga, vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Mirip dengan blueberry, blackberry juga mengandung antosianin.

 

 

8. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin yang larut dalam lemak, seperti vitamin E dan K yang dapat membantu mendukung kesehatan kulit, rambut, kuku, dan permeabilitas membran sel. 

Alpukat juga mempunyai vitamin C dan vitamin B yang membantu mendukung sistem kekebalan dan kesehatan mata.

Kategori :