Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dijamin Ampuh, Cek Disini

Selasa 05-09-2023,09:13 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Reza Fahlevi

Tips yang pertama yaitu gunakan air perasan lemon, sebab lemon mengandung asam askorbat tinggi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Caranya mudah hanya dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Menggunakan cuka apel 

Taukah kamu kandungan dalam cuka apel mengandung antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya hanya dengan mengoleskan cuka apel pada wajah menggunakan kapas, lalu diamkan selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Menggunakan Tomat 

Tomat yang didalamnya mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya hanya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama setengah jam. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Menggunakan teh hijau

Teh Hijau merupakan salah satu cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, dengan mengoleskan ekstrak teh hijau juga bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami.

Teh hijau terdapat kandungan senyawa alami polifenol di dalamnya. Kandungan tersebut mampu melawan bakteri serta meredakan peradangan jerawat.

Cara menggunakannya kamu hanya seduh teh hijau selama 3–4 menit. Tunggu hingga dingin, lalu pindahkan ke botol semprot. Semprot teh hijau ke area yang kulit berjerawat dan tunggu hingga meresap.

Demikianlah tips untuk hilangkan bekas jerawat secara alami. Semoga membantu. ***

 

 

Kategori :