Libur Nataru 2024-25, KAI Grup Catat Sudah Angkut 11 Juta Penumpang dari 19-27 Desember 2024

Libur Nataru 2024-25, KAI Grup Catat Sudah Angkut 11 Juta Penumpang dari 19-27 Desember 2024

KAI Group berhasil melayani total 10.966.617 penumpang selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru)-Disway.Id/Sabrina Hutajulu -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - KAI Group berhasil melayani total 10.966.617 penumpang selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, terhitung sejak 19 Desember hingga 27 Desember 2024. 

Jumlah ini mencakup seluruh layanan KAI Group, mulai dari kereta api jarak jauh, kereta lokal, hingga moda transportasi lainnya seperti LRT Jabodebek, LRT Sumsel, dan Kereta Bandara.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba, menjelaskan bahwa hingga Jumat 27 Desember 2024 pukul 06.00 WIB, sebanyak 2.646.460 tiket kereta jarak jauh dan lokal telah terjual, dari total kapasitas tempat duduk sebanyak 3.572.588. 

"Tiket kereta jarak jauh mendominasi dengan 2.238.983 tiket terjual (81 persen okupansi), sementara tiket kereta lokal terjual sebanyak 407.477 tiket (51 persen okupansi)," terang Anne.

Anne menyebutkan jumlah penjualan tiket masih terus bertambah karena transaksi masih berlangsung. 

Selama masa libur Nataru, KAI Group lanjut Anne menyediakan 40.782 perjalanan kereta dengan total kapasitas tempat duduk sebanyak 44.754.280. 

BACA JUGA:KAI Perpanjang Operasional LRT Jabodebek pada Malam Tahun Baru hingga Pukul 01.33 WIB

BACA JUGA:Mudahkan Pelayanan Bagasi Penumpang, KAI Daop 1 Jakarta Hadirkan Aplikasi E-Porter

Beberapa kereta api menjadi primadona selama periode ini, dengan tingkat okupansi melebihi 100 persen karena adanya penumpang dinamis. 

"Kereta-kereta tersebut di antaranya KA Airlangga, KA Joglosemarkerto, KA Sritanjung, KA Blambangan Ekspres, KA Pariaman Ekspres, KA Rajabasa, KA Putri Deli, KA Matarmaja, KA Logawa, dan KA Bangunkarta," papar Anne.

Penjualan tiket harian menunjukkan lonjakan tinggi selama hari-hari menjelang Natal (H-6 hingga H+2), dengan rata-rata penumpang harian mencapai lebih dari 200.000. 

Anne juga mengingatkan bahwa tingkat okupansi tinggi menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap moda transportasi kereta api.

“KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan kereta api dengan tertib dan terencana. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan seluruh pengguna jasa kereta api,” tandas Anne. (Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: