Studi Berkata: Pakai Headset saat Bekerja Bisa Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

Studi Berkata: Pakai Headset saat Bekerja Bisa Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

TWS yang terbaik untuk digunakan saat bekerja--

Radarpena.co.id,Jakarta - Perangkat audio personal seperti TWS (True Wireless Stereo), earphone, dan headset semakin populer digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk saat bekerja.

Selain untuk mendengarkan musik atau audio, penggunaan headset di lingkungan kerja ternyata juga memberikan dampak signifikan terhadap produktivitas.

Penelitian terbaru bahkan menunjukkan bahwa mayoritas karyawan merasakan peningkatan fokus saat menggunakan headset.

Berikut beberapa manfaat dan tips aman dalam menggunakan headset saat bekerja.

BACA JUGA:Fitur Baru: Gemini Live Sediakan Bahasa Indonesia, Begini Cara Menggunakannya

Manfaat Headset untuk Produktivitas

Berdasarkan studi dari Cloud Cover Music, 56% karyawan secara rutin menggunakan headset di tempat kerja. Dari jumlah tersebut, sekitar 46% menggunakan headset untuk menghindari percakapan dengan rekan kerja, sementara 30% menggunakannya untuk menghalau kebisingan eksternal.

Hal ini menunjukkan bahwa headset tidak hanya berfungsi sebagai alat mendengarkan musik, tetapi juga sebagai alat untuk menjaga fokus.

Menariknya, hampir 80% dari karyawan yang berpartisipasi dalam studi ini mengungkapkan bahwa mendengarkan musik melalui headset meningkatkan produktivitas mereka.

BACA JUGA:Fitur Move to Top: Cara Bikin Stiker WhatsApp Favorit Ada di Paling Atas

 

Headset, terutama yang dilengkapi dengan fitur noise cancelling, membantu memblokir gangguan dari lingkungan sekitar, seperti percakapan atau suara bising, sehingga pengguna dapat bekerja dengan lebih fokus.

Kondisi ini terutama relevan dalam lingkungan kantor dengan konsep open-space, di mana kolaborasi sering kali diutamakan. Namun, bagi banyak karyawan, menciptakan batasan personal melalui penggunaan headset memungkinkan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien.

Headset Bantu Capai Zona Produktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: