Viral! Seorang Wanita Latihan Fisik di Gerbang Kuil Suci Jepang Bikin Geram Netizen

Viral! Seorang Wanita Latihan Fisik di Gerbang Kuil Suci Jepang Bikin Geram Netizen

Viral seorang influencer latihan fisik di gerbang kuil Jepang tuai kritikan netizen.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang influencer wanita asal Chili, Maria del Mar 'Marimar' Perez Banus, yang baru-baru ini memicu kemarahan warganet terutama di Jepang

Pasalnya, influencer tersebut melakukan hal yang dianggap tidak sopan oleh warganet saat berkunjung ke negara orang. Terlihat dalam video, influencer tersebut melakukan latihan fisik di gerbang kuil Shinto yang dianggap suci dan sakral di negara tersebut. 

Aksi ini memang sengaja direkam oleh influencer tersebut yang kemudian diunggah ke media sosialnya. Insiden tersebut menimbulkan kontroversi besar di dunia maya, dengan banyak netizen mengecam tindakan yang dinilai tidak pantas.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, Perez terlihat memanfaatkan gerbang torii, simbol sakral di Jepang, untuk melakukan latihan fisik. Ia menggunakan gerbang tersebut sebagai alat pull-up, sambil mengikuti irama lagu "Cha Cha Slide" oleh DJ Casper. 

BACA JUGA:

Meskipun torii tampak seperti struktur sederhana, gerbang ini memiliki makna mendalam dalam agama Shinto. Torii ditempatkan di pintu masuk kuil Shinto dan menandai batas antara dunia profan dan tanah suci.

Video tersebut kini telah dihapus dari akun Instagram namun, video tersebut telah ditonton lebih dari 40 juta kali setelah dibagikan di X/Twitter.

Lebih dari 3.000 komentar mengecam para turis itu, menyebut mereka "vulgar dan tidak berpendidikan," "tidak sopan," dan "pencari perhatian." Para mantan pesenam itu meminta maaf dalam sebuah video yang diunggah pada Selasa,15 Oktober 2024 kepada para pengikut mereka.

"Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya di Jepang. Saya tidak bermaksud bersikap kasar. Saya benar-benar minta maaf atas apa yang saya lakukan tanpa berpikir. Mohon jangan mengirim pesan atau komentar. Terima kasih," kata influencer itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: