Viral! Detik-detik Warga Berhasil Gagalkan Aksi Komplotan Maling Minimarket di Lampung

Viral! Detik-detik Warga Berhasil Gagalkan Aksi Komplotan Maling Minimarket di Lampung

Video viral warga yang agagalkan aksi pencurian komplotan maling di Lampung,--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi heroik warga dalam menggagalkan komplotan maling.

Dalam video tersebut, tampak warga Lampung Selatan kompak menghentikan aksi pencurian yang dilakukan di sejumlah minimarket beberapa waktu lalu. 

Kejadian tersebut terjadi ketika komplotan maling mencoba mencuri di beberapa minimarket, termasuk Indomaret Sidomulyo dan Alfamart Sidodadi. Sebelumnya, pelaku sempat mencuri di toko UMKM Multi Mart sebelum melanjutkan aksinya di lokasi lainnya. 

Gerak-gerik mencurigakan mereka mulai terendus ketika salah satu di Alfamart terekam oleh kamera CCTV. Warga yang melihat rekaman tersebut segera bergerak cepat untuk mencegah pelaku melarikan diri. 

Berkat kerja sama yang baik, mereka berhasil menghentikan komplotan maling tersebut sebelum mereka berhasil kabur dengan hasil curian.

BACA JUGA:

Kapolsek Sidomulyo, IPTU Sugiyanto, mengonfirmasi bahwa dua dari pelaku pencurian berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setelah warga terlebih dahulu mencegah mereka kabur. 

"Dua pelaku sudah kita amankan, dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut," ujar IPTU Sugiyanto.

Aksi heroik warga ini mendapat pujian dari banyak pihak setelah video yang diunggah di akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu, 19 Oktober 2024 viral.

Video ini pun tuai beragam komentar dari para warganet yang merasa bangga atas keberhasilan dan kekompakan warga dalam menggagalkan pencurian tersebut. 

"Salut buat warga, kompak sekali. Ini yang namanya masyarakat yang peduli dan berani," ujar salah satu warganet dalam kolom komentar.

"Respect buat warga," sahut warganet yang lain.

"Panik semua cuy, tapi gotong royong semua respect," timpal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: