Tragis! Pelaku Maling Sepeda Motor di Aceh Diamuk Massa hingga Mobil Dibakar

Tragis! Pelaku Maling Sepeda Motor di Aceh Diamuk Massa hingga Mobil Dibakar

Warga di Kabupaten Aceh Selatan tangkap pelaku curanmor daan bakar mobil pelaku.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Warga Desa Keude Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, berhasil menangkap komplotan pencuri sepeda motor. Para pelaku diamuk massa, bahkan mobil yang mereka gunakan untuk melancarkan proses pencurian itu dibakar. 

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, AKP Fajriadi, menyebutkan telah mengamankan komplotan tersebut. Ada tiga pelaku yang merupakan warga Aceh Selatan.

Ketiganya berinisial H (43), AF (32), dan MSR (25). Diketahui, ketiganya merupakan warga Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

"Ketiganya diamankan pada Jumat, 18 Oktober 2024. Sebelumnya, ketiganya dilaporkan mencuri sepeda motor dan sempat diamuk warga," ujarnya.

Kapolsek mengatakan dugaan pencurian terjadi kawasan Trumon pada Jumat, 18 Oktober 2024. Korban memarkir sepeda motor di pinggir jalan dekat dengan sungai saat hendak memancing.

BACA JUGA:

Tiba-tiba mini bus Daihatsu Xenia berhenti di dekat sepeda motor tersebut. Ketiga pelaku langsung memasukkan sepeda motor ke mobil dan melarikan diri ke arah Keude Trumon.

Korban segera berteriak dan mengejar sambil menghubungi saudaranya di Keude Trumon. Saudara korban bersama warga melakukan penghadangan terhadap mobil pelaku. Dalam upaya melarikan diri, pelaku menabrak dua warga. 

"Mobil berhenti setelah menabrak tumpukan batu. Melihat itu, massa semakin marah, memukuli pelaku dan membakar mobil," ujar Fajriadi. 

Dua warga yang tertabrak saat ini dirawat di Puskesmas Trumon. 

"Penyidik Unit Reskrim akan menangani kasus ini sesuai hukum yang berlaku," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: