Usai Dilantik Jadi Presiden, Prabowo: Bersumpah Akan Adil Kepada Semua Termasuk yang Tak Memilihnya

Usai Dilantik Jadi Presiden, Prabowo: Bersumpah Akan Adil Kepada Semua Termasuk yang Tak Memilihnya

Prabowo Subianto saat memberikan sumpah menjadi Presiden Indonesia ke-8--istimewa

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Prabowo Subianto resmi menjadi Presiden Indonesia ke-8. 

Usai dilantik menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 Prabowo berjanji akan berlaku adil kepada seluruh rakyat termasuk mereka yang tak memilihnya pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Prabowo Subianto pada pidato pertamanya.

"Saya Prabowo Subianto dan saudara Gibran Rakabuming Raka, telah mengucapkan sumpah, untuk mempertahankan UUD kita, untuk menjalankan semua undang-undang dan peraturan yang berlaku, untuk berbakti pada negara dan bangsa," kata Prabowo dalam pidatonya, Minggu, 20 Oktober 2024.

"Sumpah tersebut akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dengan pnuh kekuatan jiwa dan raga kami," lanjutnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Prabowo berjanji akan selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Termasuk, mereka yang tidak memilihnya pada Pilpres 2024 lalu. 

"Kami akan menjalankan kepemimpinan pemerintah RI, kepemimpinan negara dan bangsa INdonesia dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami," imbuhnya.

"Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia, kepentingan rakyat Indoensia di atas segala kepentingan, di atas segala golongan, palagi kepentingan pribadi kami," sambungnya.

Resmi Dilantik

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mengucapkan sumpah di ruang Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Sidang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: