Detik-detik Jembatan Taman Cadika Medan Ambruk, Puluhan Orang Tercebur ke Danau Termasuk Ibu Gendong Bayi

Detik-detik Jembatan Taman Cadika Medan Ambruk, Puluhan Orang Tercebur ke Danau Termasuk Ibu Gendong Bayi

Detik-detik jembatan Taman Cadika, Medan ambruk.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Peristiwa nahas terjadi di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Medan, pada Minggu 13 Oktober 2024. Dalam rekaman video yang viral di media sosial tampak puluhan orang tercebur ke danau setelah jembatan tersebut ambruk. 

Beberapa di antaranya terlihat berpegangan pada besi jembatan tersebut. Jembatan yang sering digunakan sebagai akses penghubung di taman itu tiba-tiba ambruk, menyebabkan puluhan pengunjung termasuk ibu yang sedang menggendong anaknya tercebur ke danau buatan yang berada di bawahnya. 

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski beberapa pengunjung sempat mengalami luka ringan akibat insiden tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, jembatan tersebut ambruk pada Minggu sore diduga akibat kelebihan muatan. 

Saat kejadian, jembatan yang memiliki kapasitas maksimal 20 orang ternyata tengah dipenuhi lebih dari 50 pengunjung yang hendak menyeberang.

BACA JUGA:

Tali seling jembatan yang tidak kuat menahan beban akhirnya putus, menyebabkan pengunjung yang berada di atasnya terjatuh ke danau dengan kedalaman delapan meter.

Terlihat juga petugas di Taman Cadika mengevakuasi pengunjung yang tercebur ke Danau menggunakan perahu karet.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Aulia Rachman, mengatakan, diduga penyebab utama jembatan ambruk karena warga terlalu ramai menaiki jembatan tersebut. 

"Itu kan sebenarnya kita sudah kasih himbauan (di sekitar) jembatan maksimal dinaiki 20 orang, (ternyata) over kapasitas yang menaiki," ujar Aulia saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu, 13 Oktober 2024 malam Kata Aulia, petugas sudah mengecek lokasi kejadian. 

Sejauh tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden ini. "Enggak ada (korban), Sekda sudah saya suruh lihat, sambil koordinasi. Sampai saat ini belum ada korban, alhamdulillah," ujar Aulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: