Sufmi Dasco: Jumlah Kementerian Prabowo-Gibran Sekitar 46

Sufmi Dasco: Jumlah Kementerian Prabowo-Gibran Sekitar 46

Kabinet Prabowo-Gibran diperkirakan berjumlah 46 Kementerian dan lembaga --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memperkirakan jumlah kementerian pada Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berjumlah 46.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut saat ini pihaknya masih melakukan finalisasi guna memastikan jumlah komisi di parlemen dan kementeriannya. 

"Jadi begini, saya nanti baru masih mau hitung finalisasinya jumlahnya berapa. Tetapi saya (hitung) waktu (itu) kemudian jumlahnya ada sekitar-sekitar itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakpus, Jumat, 11 Oktober 2024.

Ketua Harian Gerindra itu memastikan jumlah kementerian itu nantinya akan mengoptimalkan dan berfokus pada kampanye Prabowo mengenai asta cita.

BACA JUGA:

"Saya mendapatkan informasi bahwa kementerian yang ada itu memang ingin mengoptimalkan fungsi kementerian yang sebaik-baiknya untuk kemudian bermanfaat buat rakyat, sekaligus kemudian berfokus pada kampanye dari Pak Prabowo, yaitu asta cita dan 17 program aksi yang kemudian akan diimplementasikan kepada kementerian-kementerian, baik yang existing maupun kemudian kementerian yang dipecah menjadi kementerian baru," imbuhnya.

Ia mengatakan jumlah komisi di lembaga parlemen itu akan mengikuti jumlah kementerian yang ada di kabinet Prabowo-Gibran.

Nantinya, lanjut Dasco, jumlah dan pimpinan komisi di DPR akan diumumkan pada Senin, 14 Oktober 2024 mendatang.

"Sementara komisi yang ada itu akan menyesuaikan dengan kementerian yang akan menjadi mitra. Nah sehingga hari ini kita masih koordinasi untuk finalisasi dengan juga calon pemerintahan yang baru. Sehingga nanti diharapkan Senin pada saat Rapim dan Bamus itu sudah mendekati fix, dan apabila kemudian masih ada 1, 2 atau 3 yang terkoreksi dalam Rapim dan Bamus itu nanti akan disampaikan bahwa itu akan menyusul kemudian," ungkapnya.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: