Viral! Penyaluran Bantuan Gizi Ibu Hamil Diberi Telur Namun Hanya untuk Difoto, Kemudian Diambil Lagi

Viral! Penyaluran Bantuan Gizi Ibu Hamil Diberi Telur Namun Hanya untuk Difoto, Kemudian Diambil Lagi

Viral seorang petugas penyalur bantuan gizi ibu hamil dan stunting beri bantuan berupa telur namun hanya untuk difoto.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan penyaluran bantuan gizi ibu hamil dan penyandang stunting di Kabupaten Bandung, tepatnya di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Jawa Barat Tahun anggaran 2024. 

Dalam unggahan video tersebut tampak seorang petugas tengah memberikan satu paket bantuan makanan bergizi kepada seorang ibu hamil.

Setelah menerima bantuan, dalam narasinya, petugas meminta ibu tersebut untuk berfoto dengan membawa 1 kresek makanan bergizi serta telur

Padahal telur tersebut telah dipegang oleh sang ibu hamil dan difoto sebagai dokumentasi oleh penyalur yang diduga posyandu. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram @wkwkmedsos yang dibagikan pada 6 Oktober 2024. 

BACA JUGA:

Petugas posyandu dengan kerudung dan pakaian kuning itu pun memotret sang ibu hamil. Namun saat berniat memasukan telur tersebut ke dalam tas keresek, Petugas posyandu tersebut justru melarangnya dan mengambil kembali sekotak telur tersebut.

"Maa telornya gak boleh dimasukin maa," tulis dalam video tersebut.

Momen tersebut sontak menyita perhatian warganet lantaran telur tersebut diduga hanya menjadi bahan untuk foto saja dan tidak secara nyata dibagikan.

Alhasil, satu kemasan berisi telur yang terpisah dari kantong plastik itu dikembalikan dan seorang ibu penerima bantuan langsung meninggalkan tempat tersebut dengan mengecek isi kantong plastik yang dibagikan.

Setelah menerima bantuan yang diberikan, salah satu warganet yang diduga menerima bantuan membuka kresek tempat bantuan diberikan.

BACA JUGA:

Benar saja, tak ada telur di dalamnya. Hanya ada 3 makanan yang diberikan yaitu susu ibu hamil, 1 pack carackers dan 1 pack biskuit susu.

"Ternyata kejadian kek gini real bukan cuma dongeng," tulis salah satu warganet.

"Untung ada bukti..kalau ada hal2 diluar nalar netizen persiapan yahh bukti2 kaya gini.. gak cukup cmn jadi saksi aja.. berantas ketidak adilan!.. semangat untuk para bumil.. rasa sakit kalian akan menjadi jalan kebahagian yahhh," ujar yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: