Rekap Hasil Piala Suhandinata 2024, Indonesia Lanjutkan Tren Positif ke Semifinal

Rekap Hasil Piala Suhandinata 2024, Indonesia Lanjutkan Tren Positif ke Semifinal

Pebulu tangkis junior Indonesia tembus semifinal Piala Suhandinata 2024-PBSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tim junior Indonesia melanjutkan tren positif dengan sukses menembus babak semifinal Piala Suhandinata 2024. Hasil ini dipastikan usai menekuk India di babak perempatfinal pada hari Kamis (3/10) sore.

Berlangsung di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Mutiara Ayu Puspitasari dan kawan-kawan menang dengan skor 110-92.

Moh Zaki Ubaidillah membuka keunggulan Merah-Putih Muda dengan meyakinkan. Dia unggul 11-1 dari Pranay Shettigar.

“Alhamdulillah dari pertama sudah bisa menekan lawan. Sudah langsung enak mainnya,” kata Ubed, sapaan akrab Moh Zaki Ubaidillah

“Saya tadi lebih yakin saja saat masuk lapangan. Besok saya harus lebih siap dan tidak boleh lengah,” sambung Ubed.

Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Mutiara Ayu Puspitasari yang turun di partai kedua dan ketiga cukup memperlebar jarak poin.

BACA JUGA:PBSI Ajukan Protes Resmi ke BWF Usai Dirugikan Hasil Undian Jojo di Bagan Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Tak Ada Kepastian, PBSI Masih Menunggu Keputusan dari Pihak Keluarga Zhang Zhi Jie

Masuk ke partai keempat, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine sempat dikejutkan dengan permainan pasangan India Taarini Suri/Shravani Walekar. Walaupun akhirnya unggul 44-29 tapi mereka sempat kehilangan 12 poin.

“Di awal masih kaget dengan permainan lawan. Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Selain itu kami agak gugup tampil di perempatfinal ini,” ungkap Rinjani.

Isyana/Rinjani menebus kesalahan di partai ke sembilan. Kembali turun melawan pasangan yang sama, Isyana/Rinjani membuat Indonesia menjauh 99-82.

“Di kesempatan kedua karena poinnya sudah memimpin, kami bisa lebih tenang mainnya, fokusnya juga ditambah. Besok kami harus bisa mengatasi, harus cepat penyesuaian lagi, tidak boleh seperti tadi apalagi sudah babak semifinal ,” sahut Isyana.

“Tadi di antara jeda paruh pertama dan kedua saya lebih memanaskan lagi. Defensenya juga dikuatin karena di paruh pertama belum terlalu enak,” timpal Rinjani.

Di partai terakhir, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana kembali memastikan kemenangan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pbsi