15 Tahun Partner dengan Prabowo, Berapa Jatah Kursi Menteri PAN? Eko Patrio: Harus Banyak

15 Tahun Partner dengan Prabowo, Berapa Jatah Kursi Menteri PAN? Eko Patrio: Harus Banyak

Eko Patrio berharap PAN dapat kursi menteri sebanyak-banyaknya di Pemerintahan Prabowo-Gibran-anisha-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap mendapatkan jatah menteri sebanyak-banyaknya pada Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekjen PAN Eko Patrio mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto guna membahas kabinet. 

Eko menyebut PAN telah memberikan dukungan kepada Prabowo cukup lama. Dan sudah sepantasnya mendapatkan kursi menteri yang banyak.

"Ya kalau kita sih maunya sih sebanyak-banyaknya lah, kan, karena kita sudah 15 tahun dengan beliau dan kita sudah banyak menemanilah Bapak Prabowo dari tiga periode sebelumnya,” kata Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:

"Jadi buat saya kalau ditanya maunya semana ya, tentunya pan berharap mendapatkan yang signifikan dengan hasil jerih payah yang kita lakukan terhadap Bapak Prabowo," sambungnya.

Namun, Eko mengatakan pembahasan mengenai menteri merupakan diskusi antara Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Prabowo. Dia menegaskan jika pembahasan itu pun masih cair.

"Ya masih parsial aja. Masih cair tapi kalau untuk ngobrol itu sudah pasti, jadi artinya bahwa Pak Zul sebagai ketua partai politik ya dalam hal ini Ketum PAN sudah diajak ngobrol oleh Pak Prabowo," tuturnya.

Ia menyerahkan penempatan posisi menteri partainya kepada Prabowo. Ia pun menyebut banyak kader PAN yang kompeten bertugas di pos mana pun.

"Ya artinya kan pastinya akan diprioritaskan, kalau pun dapat ya itu adalah kita akan wakafkan untuk orang orang yang berkompeten di bidangnya. Lalu yang kedua profesional di bidangnya," imbuh dia.(anisha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: