BPH Migas Ajak Gen Z Awasi Penyaluran BBM Subdsidi, Langsung Lapor Temui Kecurangan

BPH Migas Ajak Gen Z Awasi Penyaluran BBM Subdsidi, Langsung Lapor Temui Kecurangan

BPH Migas ajak para Gen-Z awasi penyaluran BBM subsidi-BPH Migas-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk mensosialisasikan kebijakan hilir migas. 

Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim mengungkapkan bahwa mahasiswa dapat ikut mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM subsidi dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Hal ini dilakukan dengan melaporkan dugaan penyalahgunaan BBM Subsidi melalui helpdesk BPH Migas, di nomor whatsapp 081230000136," tuturnya di depan para mahasiswa Universitas Pertiba, Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikutip Jumat 27 September 2024.

Dikatakan Halim, mahasiswa bisa ikut berpartisipasi dalam pegawasan dan distribusi BBM. 

Mahasiswa lanjut Halim, juga bisa menyebarluaskan mengenai hilir migas dengan konten-konten positif yang membangun.

Serta mengedukasi masyarakat terkait penggunaan BBM subsidi melalui media sosial.

BACA JUGA:Penyaluran BBM Subsidi Jadi Isu Strategis, BPH Migas Tegaskan Hal Ini ke Pertamina

BACA JUGA:Antisipasi Penyelewengan, BPH Migas Bakal Rombak Aturan Pembelian BBM Subsidi

Lebih lanjut, Halim menjelaskan bahwa mahasiswa adalah generasi muda sebagai agen perubahan yang akan membawa perubahan besar dan positif bagi kehidupan di masa mendatang.

“Saat ini kita berinteraksi dengan akademisi, mahasiswa-mahasiswa yang merupakan agen perubahan, generasi penerus bangsa indonesia," tutur Halim. 

"Mahasiswa-mahasiswa diharapkan memahami konteks BBM Bersubsidi yang bersumber dari dana APBN dan diperuntukkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan BBM guna menopang roda kehidupan mereka, terkhusus masyarakat di wilayah Kepulauan Bangka Belitung," tandasnya.

Dengan pemahaman ini, tentunya BBM Subsidi tersebut harus tersalurkan kepada masyarakat dengan tepat dan tidak boleh disalahgunakan. 

"Oleh karenanya mahasiswa dapat berpartisipasi dengan turut mengawasi dan melaporkan potensi-potensi penyalahgunaan kepada BPH Migas," tukas Halim.

(Sabrina Hutajulu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: