Ponsel Layar Gulung Pertama Samsung, Siap Rilis di 2025

Ponsel Layar Gulung Pertama Samsung, Siap Rilis di 2025

Samsung rilis hp Layar gulung pertama tahun 2025--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan smartphone layar gulung pertama mereka, menyusul pengumuman ponsel layar lipat tiga milik Huawei.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh media Korea, The Elec, yang menyebutkan HP layar gulung ini akan dirlis pada paruh kedua tahun 2025.

Mengutip laporan The Elec via Android Police, Jumat 20 September 2024, HP Android layar gulung pertama Samsung ini akan memiliki panel sebesar 12,4 inci saat dibuka penuh.

Teknologi layar gulung ini diharapkan membawa inovasi baru dalam dunia smartphone, memungkinkan perangkat untuk lebih fleksibel dalam hal ukuran dan penggunaan.

BACA JUGA:Siap-Siap Samsung Galaxy S24 FE Bakal Dirilis Pekan Depan

Sebelumnya, konsep smartphone layar gulung telh diperkenalkan oleh beberapa produsen, seperti Oppo dengan Oppo X di tahun 2021.

Perangkat ini dapat diubah ukurannya antara 6,7 inci hingga 7,4 inci, menawarkan fleksibilitas unik. Selain itu, LG juga sempat memamerkan prototipe ponsel layar gulung pada tahun 2022, sebelum akhirnya menutup divisi smartphone mereka.

Huawei dengan Mate XT dan Motorola dengan Rizr juga pernah menunjukkan konsep serupa. Namun, hingga kini, tidak ada satupun perangkat layar gulung benar-benar dipasarkan secara komersial.

 

Jika Samsung berhasil merilis smartphone layar gulung ini, mereka akan menjadi perusahaan pertama memasarkan ponsel layar gulung secara global.

Diharapkan, perangkat ini akan menjadi terobosan di industri teknologi dan bersaing dengan inovasi layar lipat sudah terlebih dahulu populer di pasaran.

BACA JUGA:5 Cara Download Sound TikTok Termudah, Pakai Situs Ini!

Samsung Galaxy S25 Ultra Versus iPhone 16 Pro Max

Di sisi lain, Samsung tampaknya tidak tinggal diam dalam persaingan dengan Apple yang baru saja meluncurkan iPhone 16 series ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: