Kamu Pemalu dan Tertutup? 7 Sikap yang Membuatmu Tetap Disukai Banyak Orang

Kamu Pemalu dan Tertutup? 7 Sikap yang Membuatmu Tetap Disukai Banyak Orang

Jika kamu pemalu dan tertutup terapkan cara ini maka orang akan tetap menyukaimu--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kita pasti pernah bertemu dengan orang-orang yang pemalu dan tertutup, atau bahkan mungkin diri kita sendiri yang seperti itu. Menjadi orang dengan kepribadian yang pemalu dan tertutup sering kali membuat interaksi sosial penuh tantangan. Tapi bukan berarti orang yang pemalu dan tertutup tidak bisa disukai banyak orang.

Ada banyak sikap yang bisa ditunjukkan agar kita diterima dalam konteks situasi sosial apa pun, tanpa perlu mendiskreditkan pembawaan kita yang pemalu dan tertutup.

Beberapa sikap dapat membantu kita menarik di mata orang lain dan membangun membangun hubungan sosial yang lebih baik. Berikut adalah beberapa tanda sikap yang membuatmu disukai orang meski pemalu dan tertutup.

1. Menjadi Pendengar yang Responsif

Ketika berbicara dengan seseorang, tunjukkan ketertarikan dan kepedulian yang tulus terhadap apa yang mereka katakan. Jadilah pendengar yang baik dan responsif, lebih baik lagi jika bisa proaktif. Ajukan pertanyaan yang relevan dan dengarkan dengan penuh perhatian. Orang cenderung merasa dihargai dan diakui ketika mereka didengarkan. Ini juga membantu mengalihkan perhatian orang lain dari rasa canggung dan pemalu yang mungkin kamu rasakan.

BACA JUGA:Sinopsis Drakor Terbaru September 2024 'Our Beautiful Summer', Cek Jadwal Tayangnya Disini!

2. Gunakan Bahasa Tubuh yang Terbuka

Bahasa tubuh seringkali menjadi kunci yang bisa mencairkan suasana ketika kamu tidak pandai berbicara. Bahasa tubuh selalu bisa berbicara banyak tentang kepribadianmu. Cobalah untuk berdiri atau duduk dengan postur yang terbuka, hindari menyilangkan tangan, dan usahakan untuk tersenyum. Sikap ramah, tatapan yang tidak mengintimidasi dan senyuman yang hangat selalu bisa membuat orang lain merasa lebih nyaman di sekitarmu dan lebih mudah mendekatimu.

3. Berlatih Komunikasi Non-Verbal

Selain bahasa tubuh, komunikasi non-verbal seperti kontak mata saat berbicara, anggukan kepala, dan senyuman tulus juga sangat penting dilatih. Kontak mata yang tepat menunjukkan bahwa kamu memerhatikan dan menghargai percakapan. Senyuman, meskipun sederhana, bisa sangat efektif untuk mencairkan suasana dan menunjukkan bahwa kamu tidak sombong, angkuh atau sengaja memberi jarak. Begitu pula dengan anggukan kepala, seringkali memberikan persetujuan sehingga orang lain merasa dipahami. Milikilah aura dan kesna yang bersahabat untuk menutupi sifat pemalumu.

BACA JUGA:Misteri Jam 31.00 Fenomena Viral Namun Ada, Terungkap!

4. Temukan Kesamaan

Mencari kesamaan dengan orang lain bisa menjadi cara yang efektif untuk membangun hubungan sosial yang lebih cair dan hangat. Ketika kamu menemukan minat atau pengalaman yang sama dengan seseorang, percakapan akan lebih mudah mengalir dan kamu akan merasa lebih nyaman. Tidak perlu mengajak bicara semua orang di ruangan, karena pasti itu akan membebanimu dengan sifat terttutupmu. Cukup pilih satu atau dua orang yang sekiranya memiliki pembawaan diri yang sama. Ini juga membantu orang lain merasa lebih terhubung denganmu.

5. Melatih Kepercayaan Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: