8 Aktivitas Olahraga Kecilkan Perut Buncit

8 Aktivitas Olahraga Kecilkan Perut Buncit

Gerakan olahraga yang bisa dilatih--

4. Elliptical trainer

Menggunakan alat elliptical trainer memiliki dampak yang kecil dibandingkan dengan berlari dan joging, tetapi merupakan latihan kardio yang efektif. Latihan 30 menit menggunakan elliptical trainer dapat membakar sekitar 300 kalori.

Berlari membakar lebih banyak kalori, tetapi ada lebih banyak keausan sendi, karenanya mungkin tidak ideal untuk orang tua yang tidak terbiasa melakukannya atau mereka yang menderita radang sendi.

5. Bersepeda

Bersepeda merupakan latihan kardio yang efektif memangkas lemak tubuh. Anda dapat bersepeda di luar ruangan atau berolahraga dengan sepeda statis.

Dengan kecepatan dan intensitas tinggi, seseorang dapat membakar 500 kalori saat latihan sepeda selama 30 menit.

6. Russian twists

Anda harus duduk di lantai dan menjaga kaki tetap lurus atau menekuk lutut dan sedikit bersandar membentuk huruf V. Postur ini harus dipertahankan sambil memutar tubuh bagian atas dari sisi ke sisi tanpa menggerakkan kaki.

Tangan dapat disatukan di depan dada. Russian twists juga dapat ditingkatkan intensitasnya dengan memegang dumbel di depan dada dan secara bertahap menambah berat dumbel. Hal ini meningkatkan ketahanan, memperkuat otot, dan membakar lebih banyak kalori. Sekitar lima set dengan 30 repetisi dapat membantu.

BACA JUGA:Konsumsi Sehat Setelah Gym untuk Pemula: Panduan Memulihkan Energi dan Membangun Otot

7. Bicycle crunches

Bicycle crunches membantu membakar lemak perut dan memperkuat otot perut. Dalam latihan ini, Anda harus berbaring telentang dengan tangan di belakang kepala lalu mengangkat lutut ke dada sambil mengangkat kepala dan bahu dari lantai.

Latihan ini harus dilanjutkan dengan gerakan mengayuh dengan berganti sisi. Disarankan untuk melakukan satu hingga tiga set dengan 12-16 repetisi.

8. Reverse Crunches

Latihan ini membantu membakar lemak perut bagian bawah. Anda harus berbaring telentang di atas matras yoga dengan lutut rapat dan kaki ditekuk hingga 90°, dengan telapak kaki menempel kuat di lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: