iPhone SE 4 Segera Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya yang Terjangkau

iPhone SE 4 Segera Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya yang Terjangkau

iPhone SE 4 yang akan segera diluncurkan--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apple akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu iPhone SE 4.

iPhone SE generasi 4 ini dikabarkan akan meluncur tahun depan.

iPhone SE 4 hadir dengan desain paling baru dan memberikan sejumlah pembaruan untuk ponsel tersebut.

Kabar terbaru berasal dari unggahan pengguna Xinc di komunitas TechBoilers, melansir laman Gizchina, yang dikutip dari Antara pada Senin, 9 September 2024. 

Unggahan tersebut merangkum fitur-fitur yang diharapkan dari iPhone SE 4 generasi mendatang, yaitu perpaduan fitur premium dan harga terjangkau.

BACA JUGA:

Dalam unggahan tersebut iPhone SE 4 digambarkan akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone 14, yang berarti ponsel akan menggunakan layar OLED 6,1 inci, sebuah peningkatan yang signifikan dari model SE sebelumnya, yang masih menggunakan panel LCD.

Pergeseran ke OLED akan berdampak kepada peningkatan kecerahan dan kontras warna, sebuah isyarat bahwa Apple ingin menawarkan teknologi yang lebih canggih untuk ponsel murah itu.

Melihat iPhone SE generasi ketiga, iPhone SE 4 diperkirakan menggunakan chip teranyar Apple A18, yang menawarkan kinerja tingkat atas dan efisiensi energi.

Peningkatan pada iPhone SE juga diwujudkan dalam bentuk Face ID (fitur pengenal wajah) untuk menggantikan tombol home dan Touch ID yang masih ada pada iPhone SE 3.

BACA JUGA:

Selain itu, bocoran tersebut menunjukkan bahwa iPhone SE berikutnya akan hadir dengan port USB-C, mengikuti jejak iPhone. 

iPhone SE 4 mungkin akan menggunakan kamera belakang tunggal 48MP. Meskipun hanya satu kamera, namun, Apple diperkirakan dapat memanfaatkan optimalisasi perangkat lunak untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Ponsel itu juga dikabarkan hadir dengan action button (tombol aksi) seperti yang ada pada iPhone 15 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: