4 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Setara Gaji Sebulan!!

4 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Setara Gaji Sebulan!!

Percaya tak percaya, harga roti-roti ini setara gaji sebulan--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di sejumlah negara, roti kerap dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari yang mengenyangkan dan praktis. Harganya yang terjangkau juga menjadi alasan mengapa banyak orang gemar mengonsumsinya.

Namun, siapa sangka, makanan pokok orang-orang di negara Eropa ini ternyata bisa dibanderol dengan harga yang fantastis, lho. Dengan memadukan bahan-bahan premium, sentuhan kemewahan, dan kreatifitas dari sang baker, roti yang awalnya sederhana bisa disulap menjadi makanan yang istimewa.

Dibanderol lebih dari ratusan ribu, berikut sajian roti paling mahal di dunia seperti dilansir dari laman media sosial.

Apa saja? Mari kita simak.

1. Stollen (Rp 1,1 Juta)

Dilansir dari Winward Community College, Stollen atau Cristollen merupakan salah satu roti yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Roti klasik khas Jerman ini biasanya sering ditemui menjelang hari Natal dan akhir tahun sebagai hidangan spesial.

Roti tradisional ini terbuat dari adonan ragi dengan rasa manis, serta diisi dengan campuran buah-buahan kering, kacang-kacangan, ataupun marzipan, kemudian dipanggang hingga matang.

Harga yang dibanderol untuk satu buah Stollen pun cukup beragam, mulai dari USD25 – USD75 atau sekitar Rp 400 ribu – Rp 1,1 juta, tergantung dari ukurannya.

BACA JUGA:Fanny Soegi Blak-blakan Bongkar Sisi Gelap Band Bornean, Sindir Masalah Royalti

2. The Royal Bloomer (Rp 1,5 Juta)

Selanjutnya, Royal Bloomer merupakan roti termahal yang dibuat oleh Orchard Pigs Bakery milik dari baker profesional, Robert Didier yang berlokasi di Wrexham, Wales Utara.

Bukan sekedar roti biasa, Royal Bloomer menawarkan sentuhan menarik dengan mengganti air dengan champagne untuk bahan adonan roti. Menurutnya, champagne dapat memberikan cita rasa yang unik dan lezat pada roti.

Selain itu, Didier, juga menggunakan emas 23 karat dalam resep rotinya. Ia pun menambahkan emas 23 karat itu sebagai hiasan di bagian atas roti sehingga tampilannya semakin berkilau.

BACA JUGA:Viral Bojonegoro: Perbuatan Tak Senonoh Seorang Pria Kepada Wanita di Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: